Kades Koleang Realisasikan Dana Bantuan Propinsi, Cor Jalan Lingkungan

Warga masyarakat desa Koleang, kecamatan Jasinga, bergotong royong memperbaiki jalan (dok. KM)
Warga masyarakat desa Koleang, kecamatan Jasinga, bergotong royong memperbaiki jalan (dok. KM)

BOGOR (KM) – Siapa yang mau menyangkal kalau infrastruktur jalan merupakan modal pembangunan yang sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan? Terutama jalan lingkungan yang layak dilalui warga sekitar, yang mendasari terus dibangunnya infrastruktur jalan lingkungan di Desa Koleang, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Desa Koleang terus berbenah, salah satunya dengan mengoptimalkan dana bantuan provinsi sebesar Rp. 50 juta dari tahun anggaran 2016 yang baru dilaksanakan Januari 2017 ini karena anggarannya baru turun. Pengerjaan jalan di kampung Koleang RT 04/02 dengan panjang 200m dan lebar 2m bahkan sudah hampir rampung dilaksanakan, memakai tukang yang ahli dalam pengecoran dan dibantu pula oleh warga masyarakat setempat secara bergotong royong.

Advertisement

Warga pun mengaku senang dengan adanya pembangunan jalan ini. “[Jalan ini] sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena jalan ini sangat penting demi kelancaran roda perekonomian dan warga masyarakat. Kami kebanyakan para petani,” ujar salah satu warga setempat.

Begitu pula Sekretaris Desa Koleang Entis Sutisna ketika dikonfirmasi KM. Dirinya kebetulan sedang berada di lokasi pengerjaan dengan masyarakat Koleang, Kamis (12/1).

“Peningkatan jalan itu sangat penting, yang setiap hari berlalu lalang menggunakan roda 2 maupun roda 4 agar aktifitas warga di musim penghujan datang warga tidak perlu [takut] untuk melintas di jalan tersebut, sudah tidak ada lagi jalan yang rusak maupun licin,” tegasnya. (HR/HN)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: