DPR Desak Menteri PPPA Tingkatkan Sosialisasi, Cegah Kekerasan Pada Wanita dan Anak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise (dok. KM)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Komisi 8 DPR-RI memanggil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak  (PPPA) Yohana Yembise, mendesaknya agar segera kementerian PPPA memperhatikan dan meningkatkan sosialisasi dalam upaya mencegah kekerasan kepada wanita dan anak-anak.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh para anggota komisi tersebut kepada Menteri PPPA dalam rapat kerjanya, Kamis 19/1, di Kompleks Parlemen.

Menanggapi tuntutan wakil rakyat itu, Menteri Yohana menjelaskan bahwa pihaknya “selama ini sudah bekerja sama dengan pihak-pihak penegak hukum, seperti Polres, Polsek, guna menurunkan angka kekerasan pada anak dan perempuan,” ujarnya kepada KM usai rapat.

Advertisement

Menurut Yohana, saat ini, pihaknya di daerah masih kekurangan mengenai anggaran untuk program-program sosialisasi, dan dirinya akan “memperjuangkan terus [peningkatan] anggaran yang ada di daerah.”

Yohana pun mengaku pihaknya “sangat serius” dalam menangani dan memperjuangkan nasib perempuan, “terutama di daerah-daerah yang selama ini hampir tidak tersentuh.” (Indra Falmigo)

 

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: