Akhirnya, PNS Garut Terima Gaji Yang Tertunda

Guru PNS di kabupaten Garut (stock)
Guru PNS di kabupaten Garut (stock)

GARUT (KM) – Setelah beberapa hari menunggu, akhirnya para guru dan PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Garut menerima gaji mereka. Terlambatnya gaji PNS memang terbilang kejadian langka, dan puluhan ribu PNS Garut menunggu lebih dari satu minggu dari jadwal biasanya untuk menerima gaji bulan ini.

Menurut informasi yang dihimpun Kupas Merdeka, adanya keterlambatan pembayaran gaji tersebut karena perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK). “Artinya, setelah SOTK baru rampung dibentuk, banyak perubahan jabatan khususnya bagian keuangan, sehingga proses pencairan gaji sedikit terhambat,” tutur Bupati Rudy Gunawan.

 Namun hari Senin, (10/1) kemarin, khususnya di jajaran Disdik Garut, gaji untuk para guru dan PNS lainya sudah mulai dibagikan di bendahara Disdik. Sehingga semua guru dan PNS Disdik sudah menerima gaji di bulan pertama tahun 2017 ini.
Advertisement

Kepala Dinas Pendidikan Garut, H. Mahmud membenarkan, gaji untuk semua guru dan PNS Disdik sudah dibagikan melalui bendahara Disdik. Namun H. Mahmud tidak banyak berkomentar tentang keterlambatan pembayaran gaji tersebut. H. Mahmud hanya mengatakan, keterambatan tersebut erat kaitanya dengan SOTK baru.

Beberapa guru mengatakan, mereka was-was menunggu gaji turun. Sebab hampir semuanya, para guru maupun PNS lainya ditunggu oleh kebutuhan sehari-hari.

Elin Nurlina, salah seorang PNS Disdik Kecamatan Gatut Kota mengatakan dirinya “lega dan plong setelah menerima gaji,” ujarnya. (Yu/ Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: