Promosikan Situ Tamansari, Paguyuban Warga Tamansari Buka Hiburan Mancing Setiap Weekend

Ketua Paguyuban Warga Tamansari H. Wito (kedua dari kanan), bersama pengurus lainnya di Situ Tamansari (dok. KM)
Ketua Paguyuban Warga Tamansari H. Wito (kedua dari kanan), bersama pengurus lainnya di Situ Tamansari (dok. KM)

BOGOR (KM) – Situ Tamansari yang berada di kaki Gunung Salak di wilayah desa Tamansari, kecamatan Tamansari, kabupaten Bogor, menawarkan sejuta keindahan dengan latar belakang Gunung Salak. Cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau bahkan sesama warga desa, seperti yang digagas oleh Kang H. Wito, ketua paguyuban warga Tamansari bersama Balai Pengelola Sumber Daya Air (BPSDA), yang berinisiatif mengadakan hiburan macing di danau itu bagi warga di wilayahnya dengan tujuan tak lain menghibur warga pada saat tahun baru 2017.

“Saya targetkan mungkin akan di ikuti oleh sejumlah 200 orang di wilayah. Ikan pun sudah kami turunkan di setu sekitar 3 kwintal ikan mas, kurang lebih sekitar 1500 ekor. Adapun ikan yang sebelumnya sudah disebar di situ [ada] mujair, tawes dan ikan nilem sekitar tiga bulan yang lalu,” jelas H. Wito.

Ini kali pertama acara mancing di setu Tamansari diadakan. Acara tersebut akan di laksanakan pada [setiap] hari Sabtu dan Minggu dari pukul setengah delapan pagi sampai jam lima sore. “Tentu saat ini belum kami gratiskan, nanti tanggal 29 Januari 2017 akan di gratiskan,” tambahnya.

“Harapan saya kedepannya agar acara mancing di Setu Tamansari ini bisa dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu agar bisa mengangkat wisatawan, yang saat ini memang situ Tamansari sangat berpotensi,” tutup Kang H. Wito. (jamil/budi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*