Pembunuh Mahasiswi Akper Garut Dipastikan Hanya Satu Orang

RF (20), terduga pembunuh mahasiswi Akper Garut berinisial NN (19) (dok. KM)
RF (20), terduga pembunuh mahasiswi Akper Garut berinisial NN (19) (dok. KM)
GARUT (KM) – Polres Garut memastikan pelaku pembunuhan terhadap mahasiswi Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Garut, NN (19), yang tewas di rumahnya di Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi hanya satu orang berinisial RF (20). Keterangan adanya pelaku lain berinisial E yang disebut oleh RF hanya sebagai alibi.
Kepastian pelaku tunggal diungkapkan Kasatreskrim Polres Garut, AKP Sugeng Heriyadi saat gelar perkara di Mapolres Garut. Menurut Sugeng, RF awalnya memang menyebut ada pelaku lain yang menyebabkan korban tewas. Namun setelah kembali dimintai keterangan, RF mengaku hanya seorang diri melakukan aksi kejinya itu.
“Sebelum kejadian pelaku sudah mabuk. Lalu pelaku masuk ke rumah melalui jendela belakang setelah naik ke genting. Saat mengambil barang di rumah, korban terbangun dan berteriak,” ucap Sugeng, Senin (5/12/2016).
Menurut Sugeng, pengakuan RF yang melakukan aksinya bersama satu orang lain hanya sebagai akal-akalan saja. Hal itu dilakukan agar seolah-olah RF tak menjadi pelaku utama.
“Sudah kami pastikan jika pelakunya hanya satu orang. RF kami kenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” katanya.
Sebelumnya, NN tewas usai menjadi korban pembunuhan dan pemerkosaan pada Jumat (2/12/2016). Korban yang tinggal seorang diri, tewas usai dipukul pelaku menggunakan batu bata. Selain itu, mulut korban juga ditutup memakai kaus kaki. Pelaku berinisial RF akhirnya bisa dibekuk enam jam setelah kejadian. (Gie/ayu)
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*