Pegiat Tinju Amatir Gantungkan Banyak Harapan Pada Ketua Baru PERTINA

Lambang PERTINA (stock)
Lambang PERTINA (stock)

BOGOR (KM) – Terpilihnya Joko Pitoyo sebagai ketua umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Bogor periode 2016-2019, menggantikan Dace Supriyadi, diharapkan membawa angin segar kepada masa depan PERTINA untuk lebih baik lagi dan mampu mengumpulkan perolehan medali di setiap acara pertandingan kejuaraan olahraga di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Pengurus yang baru ini diharapkan ada semangat baru yang akan muncul lagi, kebetulan dipegang oleh  pak Joko, sudah terbukti beliau itu punya hobi tinju, dengan adanya beliau membawa timnas Indonesia ke Rusia kemarin, jadi beliau sudah punya dasar dalam mencintai tinju dan memiliki kemauan membesarkan tinju,” ujar Ketua Harian PERTINA Kabupaten Bogor, Wolter Rumsory, saat ditemui di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bogor, GOR Pakansari, Cibinong, Kamis 15/12.

Harapan yang disampaikan oleh Wolter bukan tanpa alasan, jika melihat event pertandingan yang akan berlangsung dalam waktu dekat baik turnament tinju daerah maupun nasional.

“Event jangka pendek ini, beliau akan berusaha menyabet kejuaraan sarung tinju emas dan Piala Bupati Bogor yang berlangsung bulan Januari tepatnya tanggal 10-15, tahun 2017,” jelasnya.

“Beliau akan memberi semangat untuk juara nasional dan juara Propinsi Jawa Barat untuk pertandingan olahraga tinju,” harap Wolker.

Sebelumnya, serah terima jabatan ketua Umum Pertina(Persatuan Tinju Amatir Indonesia) kabupaten Bogor untuk periode 2016-2019, yang sebelumnya dijabat oleh Dace Supriyadi dan kini beralih ke Joko Pitoyo, berlangsung hikmat dan singkat pada Kamis 15/7, dihadiri oleh sejumlah atlet, Ketua Harian, pelatih, serta pengurus lainnya.

Usai acara tersebut, Dace mengungkapkan harapannya agar Ketua Umum Pertina yang baru “harus mampu bekerja demi membawa nama PERTINA kabupaten Bogor lebih baik lagi.”

“Saya ingin apa yang baik diteruskan yang masih kurang ditingkatkan,” ujarnya.

Dace juga mengatakan bahwa dirinya akan tetap mendukung program rencana strategis yang akan dikonsep oleh ketua umum PERTINA yang baru.

“Saya merasa senang saat ini Pertina telah dipimpin oleh Joko yang juga telah dikenal amat mendukung kemajuan tinju di Bumi Tegar Beriman. Saya berharap dengan ketua yang baru ini semakin mantap lagi dalam pertandingan yang akan dihadapi oleh para atletnya, dari [tingkat] PORDA sampai ke PON,” ucap Dace. (Irfan Damar Sinaga)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*