PDAM Kabupaten Sukabumi Sosialisasikan Program Penambahan Sumber Air

Dirut PDAM H. Kamaludin Zein memberikan sambutan sekaligus mensosialisasikan program penambahan sumber air, Rabu 14/12 (dok. KM)
Dirut PDAM H. Kamaludin Zein memberikan sambutan sekaligus mensosialisasikan program penambahan sumber air, Rabu 14/12 (dok. KM)

SUKABUMI (KM) – Bertempat di aula kantor kecamatan Cidahu, kabupaten Sukabumi, pada Rabu (14/12) Direktur Utama PDAM Kabupaten Sukabumi, H. Kamaludin Zein mensosialisasikan Program Penambahan Sumber Air kepada masyarakat di beberapa desa dari 4 kecamatan yaitu kecamatan Cidahu, kecamatan Parungkuda, kecamatan Parakansalak dan kecamatan Bojong Genteng. Sosialisasi yang dihadiri oleh Muspika kecamatan Cidahu dan para kepala desa di sambut antusias oleh warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan sarana air bersih. Penambahan program ini menurut Kamaludin merupakan permintaan atau aspirasi dari masyarakat untuk menjadi pelanggan dan untuk penambahan supply kapasitas air.

“Untuk memenuhi permintaan masyarakat yang berada di 4 kecamatan tersedia dua titik mata air yaitu Cibuntu dan Cipanas,” paparnya.

Masih menurut Kamaludin, PDAM melaksanakan program ini tidak sendiri tapi bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan dibiayai oleh APBN, APBD II juga PDAM. DIRUT PDAM berharap awal tahun 2017 tahap awal minimal bisa melaksanakan pemasangan pipa dari sumber sampai ke Parungkuda.

“Dan kami mentargetkan program ini akan selesai dalam 6 bulan. Kami juga berkeinginan kepada Pemerintahan daerah kabupaten Sukabumi untuk dapat membebaskan sumber yang masih milik warga dan perusahaan swasta,” ungkapnya. (Asep J)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*