Nur Hikmah Islamic School Gelar Khitan Massal, Cek Kesehatan Gratis bagi Ratusan Warga Sekitar

Pelaksanaan khitan saat acara khitan massal di Nur Hikmah Islamic Fullday School, Bekasi Selasa 27/12 (dok. Mugi/KM)
Pelaksanaan khitan saat acara khitan massal di Nur Hikmah Islamic Fullday School, Bekasi Selasa 27/12 (dok. Mugi/KM)

BEKASI (KM) – Nur Hikmah Islamic Fullday School mengadakan acara khitanan massal dan cek kesehatan gratis, Selasa 27/12. Acara ini merupakan yang kedua kalinya diadakan oleh komite Nur Hikmah Islamic School, yang berlokasi di Jalan Raya Kp. Sawah No.10 Jatimelati, Pondok Melati, kota Bekasi.

Selaku ketua komite sekolah, Isna Hidayati dalam sambutannya menegaskan bahwa acara tersebut “memang dirancang sebagai wadah untuk dapat berbagi dan merasakan antara sekolah dengan lingkungan sekitar, sehingga acara ini didominasi peserta khitan masal, cek kesehatan secara cuma-cuma, juga deteksi dini IVA [kanker leher rahim] dari kalangan masyarakat sekitar. Inilah bentuk kepedulian yang nyata. Terimakasih atas dukungan pihak Jajaran Puskes AD Cililitan beserta Team Dokter dan paramedisnya, tidak lupa ACT [Aksi Cepat Tanggap] yang memberikan dongeng untuk anak-anak,” pungkas Isna.

Menurut data dari pihak komite, untuk IVA peserta berjumlah 40 orang dan hasil keseluruhan baik untuk cek kesehatan gula darah, asam urat dan cek kolesterol berjumlah 130 peserta dengan kondisi pasien rata-rata menderita kolesterol tinggi. Sedangkan jumlah yang mendaftar khitan massal sebanyak 130 peserta.

Program ini pun mendapat apresiasi dari para peserta. “Saya cukup terbantu dan bangga pada Nur Hikmah dengan program ini yang langsung bersentuhan dengan hajat kebutuhan kesehatan masyarakat, dan bisa meringankan beban biaya kesehatan yang saat ini sudah cukup tinggi dan nyaris tidak terjangkau oleh masyarakat umumnya,” pungkas Irawan, orangtua dari salah satu peserta khitan massal. (Gie)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*