Nepal Belajar Penanganan Bencana Pada BPBD Bogor

Budi Aksomo (berbaju orange) saat menerima delegasi dari Negara Nepal di kantor BPBD kab Bogor. (dok. Irfan/KM)
Budi Aksomo (berbaju orange) saat menerima delegasi dari Negara Nepal di kantor BPBD kab Bogor. (dok. Irfan/KM)

BOGOR (KM) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor berbangga hati ketika utusan dari negara Nepal melakukan kunjungan ke Indonesia, khususnya kabupaten Bogor, dalam rangka belajar perihal penanganan Bencana Daerah yang akan diterapkan di negaranya.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor Budi Aksomo menuturkan kunjungan yang dilakukan utusan dari Nepal itu ingin belajar terkait penanganan bencana alam jika sewaktu-waktu menerpa negara Nepal dan memilih BPBD kabupaten Bogor sebagai tempat rujukan untuk belajar.

“Kesannnya mereka termotivasi dan terinspirasi akan kinerja yang dilakukan BPBD kabupaten Bogor sehingga ingin diterapkan di negaranya dan mereka berniat mengundang kita tapi itu koordinasinya harus melalui kedutaan besar,” ujar Budi saat ditemui di ruang kerjanya,Kamis(08/12)

Ia menambahkan, utusan yang hadir dari Nepal ke BPBD Bogor itu sebanyak 3 orang yang terdiri dari 2 orang setingkat Bupati dan 1 orang selaku sekretaris negara dan dijadwalkan akan berada di kabupaten Bogor selama 5 hari sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Kita berikan materi tentang penanganan bencana, dimulai dari pra bencana, bencana dan pasca bencana serta bantuan serta  yang akan diberikan tentang penanganan bencana,” lanjut Budi.

“Tentu saja ini sebuah kebanggaan karena mereka menganggap kita lebih baik dari mereka,” sambungnya. (Irfan Damar Sinaga)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*