Maulid Nabi, Warga Desa Kalong I Leuwisadeng Adakan Pawai Dondang

Salah satu dondang yang dibawa pada Pawai Dondang Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kalong I Leuwisadeng, Selasa 20/12 (dok. KM)
Salah satu dondang yang dibawa pada Pawai Dondang Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kalong I Leuwisadeng, Selasa 20/12 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1438 Hijriah, warga desa Kalong I, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor mengadakan acara Pawai Dondang yang dimeriahkan oleh semua unsur masyarakat.

Dalam acara tersebut, antusiasme ratusan masyarakat Desa Kalong I untuk memeriahkan Maulid Nabi terlihat saat Pawai, yang dimulai dari Jalan Raya Panjaungan sampai ke desa Kalong II dan berkumpul kembali di Masjid Al-Azhar untuk istirahat.

“Alhamdulillah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah [acara] dapat berjalan sukses tanpa ekses berkat dukungan dari semua unsur, baik tokoh agama, Drs. KH. Nu’man Istichori guru besar pondok pesantren Darut Tafsir dan juga unsur masyarakat. Terima kasih juga kepada PT. Antam Pongkor yang ikut serta mendukung acara ini,” tutur Yenih Permana, Kades Kalong I kepada KM, Selasa 20/16.

Kades Yeyen pun menambahkan, terwujudnya acara yang kondusif tak lepas dari kerjasama pihak keamanan dari Polsek Leuwiliang, Satpol PP dan DLLAJ yang sudah mengamankan dan mengatur lalu lintas sehingga acara kondusif.

Pada penghujung acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, helatan dilanjutkan dengan siraman rohani dengan penceramah Habib Fahmy dari Bogor sekaligus do’a bersama di masjid Al-Azhar. (Tri/Hendra)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*