Libur Panjang, Tiket Kereta Sukabumi-Bogor Habis terjual

Kereta api Bogor-Sukabumi (dok. KM)
Kereta api Bogor-Sukabumi (dok. KM)

SUKABUMI (KM) – Menjelang libur panjang, tiket kereta jurusan Sukabumi-Bogor sudah habis terjual. Tiket kereta digunakan untuk pemberangkatan pada Sabtu dan hari ini.

“Tiket habis dari hari Selasa (6/12/2016), bahkan mereka memesan tiket untuk pulang pergi,” kata Kepala Stasiun Sukabumi, Heru Salam, kepada kupasmerdeka.com, Minggu (11/12/2016).

Heru menjelaskan, bila akhir pekan dan tanggal merah, harga tiket kelas eksekutif naik menjadi Rp 60 ribu dari biasanya Rp50 ribu. Begitu pun dengan kelas ekonomi harga tiket dari Rp20 ribu menjadi Rp50 ribu.

“KA Pangrango ini memiliki lima gerbong, kelas ekonomi dengan daya tampung sebanyak 416 seat/tempat duduk atau masing-masing gerbong sebanyak 104 tempat duduk. Eksekutif hanya 50 tempat duduk,” jelasnya.

Kata Heru, untuk tingkat keberangkatan penumpang dari Stasiun Sukabumi menuju Bogor rata-rata setiap harinya mencapai 75 persen hingga 80 persen. Sementara sisanya penumpang naik di stasiun lain yang dilintasi oleh kereta api.

“Baik hari kerja atau akhir pekan, penumpang naik di Sukabumi itu sangat banyak. Sisanya mereka naik dari Stasiun Cisaat, Cibadak, dan lainnya,” ucapnya.

Lanjut Heru, untuk Kereta Api Siliwangi, jurusan Sukabumi-Cianjur memiliki empat gerbong kelas ekonomi dan satu gerbong restorasi. Satu gerbong memiliki daya tampung 104 seat.

“Kalau kereta Siliwangi sifatnya go show. Artinya, tiket tak harus dipesan dulu. Bisa langsung dibeli di stasiun,” katanya. (Ded)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*