Ketua RW dan Anggota BPD Ikut Ramaikan Bursa Pilkades Sukawening

Kades Sukawening, kecamatan Dramaga, Husen (dok. KM)
Kades Sukawening, kecamatan Dramaga, Husen (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sebanyak dua ketua Rukun Warga (RW) dan satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Sukawening Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, akan ikut serta ramaikan bursa pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, yang rencananya digelar pada 12 Maret 2017 mendatang.

“Yang saya dengar bakal calon (balon) kepala desa yang sudah muncul baru ada 4 orang termasuk kades petahana Husen. Sedangkan yang berasal dari ketua RW yakni, Jarkasih dan Rasdi, ditambah Anton dari anggota BPD,” jelas H. Endang, tokoh agama setempat kepada kupasmerdeka.com, Senin (12/12/2016).

Kata dia, seiring jalannya waktu, balon kades diprediksi akan terus bertambah, yang dimulai dari pembukaan pendaftaran sampai penutupan pendaftaran.

“Sekarang balon baru ada 4, mungkin akan bertambah lagi setelah pendaftaran dibuka,” katanya.

Dia mengingatkan, kepada seluruh balon dan pendukungnya agar dalam pelaksanaan pilkades nanti, harus dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya yakin bila masing-masing balon dan pendukungnya dapat menjaga keamanan dan ketertiban, akan tercipta pelaksanaan pilkades yang sukses tanpa ekses,” harapnya.

Sementara balon kades Sukawening, Jarkasih mengakui, dirinya mencalonkan menjadi kades selain terpanggil, juga atas dorongan kuat masyarakat.

“Saya terpanggil karena masyarakat menginginkanadanya pemerataan pembangunan infrastruktur,” tegas Jarkasih yang juga pengurus Asosiasi Kelompok Swadaya Masyarakat Sanitasi Seluruh Indonesia (Aksansi) Kabupaten Bogor.

Adapun balon kades Sukawening, Rasdi menegaskan, bahwa dirinya siap mencalonkan secara lahir bathin, karena menjadi kades harus siap secara lahir maupun bathin.

“Menjadi kades itu merupakan pengabdian kepada masyarakat, jadi harus siap lahir bathin. Dan yang pasti saya akan mencipyakan pemerintah desa yang sudah baik menjadi lebih baik,” ucapnya.

Balon kades Sukawening lainnya, Anton mengatakan, bahwa dirinya mencalonkan kades karena ingin menjembatani keinginan masyarakat kepada pemerintah.

“Jadi saya siap menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah,” tukasnya.

Sementara Kades Sukawening petahana Husen menegaskan, dirinya siap akan mencalonkan kades kembali untuk ke tiga kalinya. Bahkan sampai saat ini dirinya masih menjalankan tugas sebagai kades sampai 31 Maret 2017 mendatang.

“Jadi walaupun suhu politik mulai menggeliat, saya tetap masih konsentrasi melaksanakan pembangunan sesuai yang telah di agendakan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang),” katanya singkat. (Ded/Pend)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*