Jelang Pilkades, Suhu Politik Desa Leuwimalang Cisarua Memanas

Pilkades (ilustrasi)
Pilkades (ilustrasi)

BOGOR (KM) – Menjelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan berlangsung pada 12 Maret 2017 mendatang di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, suhu politik mulai memanas. Pasalnya masing-masing kandidat bakal calon (balon) sudah mulai tebar pesona dengan triknya masing-masing.

“Yang sudah terlihat pasang kuda-kuda seperti balon petahana Yanyan Nuryanan, Bunyamin dan Rian,”ucap Hermansyah, warga setempat, kepada kupasmerdeka.com, Sabtu (03/12/2016).

Kata Herman, dirinya tidak mempermasalahkan siapa yang akan menjadi kades nantinya. Yang pasti dia harus amanah dan jujur.

“Ya siapa aja yang menang, yang pasti harus amanah,” tegasnya.

Sementara salah satu bakal calon (balon) Kepala Desa Leuwimalang, Bunyamin mengatakan, dirinya dalam waktu dekat akan segera menerapkan lingkungan dengan metode keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Memang akhir-akhir ini Kampung Leuwimalang rawan pencurian kendaraan bermotor. Makanya saya bersama warga akan membuat pintu portal sebanyak 2 titik,” kata Bunyamin saat dihubungi KM di kediamannya, Sabtu (03/12/2016).

Bunyamin yakin, dengan dibuatnya portal di pintu masuk dan pintu keluar ke arah Taman Wisata Matahari (TWM) akan dapat meminimalisir tingkat kejahatan diwilayahnya.

“Selain dibuat portal, tentunya akan kita perdayakan juga anggota linmas untuk patroli dengan memberi honor per bulan hasil dari sumbangan warga yang memiliki kendaraan bermotor,” ucap suami ibu Eva Musyarafah ini.

Bapak lima anak ini menegaskan, untuk sekarang warga Kampung Leuwimalang yang terdiri dari 3 RW dan 14 RT terlebih dahulu yang menjadi prioritas kamtibmas.

“Dan kedepannya bila masyarakat mempercayai saya menjadi kepala desa, baru secara keseluruhan kampung yang ada di Desa Leuwimalang akan saya terapkan kamtibmas secara keseluruhan,” tegasnya. (Dedi/Pendi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*