Bupati Cianjur Harapkan APDESI Utamakan Pembangunan Desa, Kerjasama dengan Pemda

Bupati Cianjur Irvan Rivano saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus APDESI 2016-2021(dok. KM)
Bupati Cianjur Irvan Rivano saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus APDESI 2016-2021(dok. KM)

CIANJUR (KM) – Pasca terpilihnya ketua baru Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten Cianjur untuk masa jabatan periode 2016-2021, Bupati Cianjur Irvan Rivano turut menghadiri dan memberikan kata sambutan hangat pada acara pelantikan kepengurusan baru itu dan mengungkapkan dukungan dan ucapan selamatnya kepada kepemimpinan baru organisasi kepala desa itu, Minggu 18/12.

“Kehadiran APDESI ini diharapkan dapat dijadikan sebagai jembatan untuk menyampaikan aspirasi para kepala desa dan  untuk saling membina dalam menjalin hubungan baik antar kepala desa yang ada di kabupaten Cianjur ini,” ucap Irvan pada kata sambutannya.

Bupati juga berpesan kepada para kepala desa yang tergabung dalam APDESI agar dapat membangun desanya masing-masing dengan mengedepankan kepentingan masyarakatnya, baik dalam segi pelayanan maupun pembangunan desanya secara merata. “Terlebih-lebih Cianjur kini telah meluncurkan sebuah kata icon branded, Cianjur JAGO, dimana JAGO bukanlah sebuah kata yang diartikan dengan kata singkatan, namun kata JAGO dimaknai dengan kata sebuah perbuatan yang serba unggul, baik dalam perbuatan agamanya unggul, kemajuan desanya yang unggul dan kinerja serta kejujurannya yang unggul, terutama untuk para pemangku jabatan,” lanjutnya.

Selain dalam segi kinerja, Irvan juga berpesan agar APDESI dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah. “Namun bila APDESI kalau dianggap telah melenceng dan melanggar aturan, maka APDESI akan berhadapan dengan PEMDA,” ujar Bupati Cianjur.

Sementara itu pelantikan Ketua DPC APDESI Kabupaten Cianjur yang baru, Beni Irawan, dilakukan oleh ketua DPD APDESI Jawa Barat, Enjoy Rizki, dan dihadiri camat dan para kepala desa, di pelataran Pendopo bupati Cianjur. (MUKLIS )

 

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*