Warga Desa Banjarsari Geruduk Kantor Kades, Minta Alfamart Ditutup

Warga yang berdemonstrasi di depan kantor desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi Rabu 30/11 (dok. Dian/KM)
Warga yang berdemonstrasi di depan kantor desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi Rabu 30/11 (dok. Dian/KM)

BOGOR (KM) РPuluhan warga Desa Banjarsari, bersama para pedagang kelontongan dan mahasiswa Universitas Pakuan berunjuk rasa di depan kantor kepala desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Rabu 10/11 siang. Dalam aksi ini, massa meminta penutupan mini market Alfamart yang berada di dekat perkampungan dan pasar tradisional, karena dianggap sudah melanggar Perda Nomor 11 Tahun 2012 tentang Pembinaan Pasar Tra­disional, Pusat Pembelanjaan dan Toko Modern.

Massa aksi demo mendatangi Kantor Desa Banjarsari dan melakukan orasi. Sempat terjadi kericuhan ketika massa aksi memblokir jalan karena aparatur desa enggan menghadapi massa tersebut.

Akhirnya, massa aksi mendatangi kantor Kecamatan Ciawi meminta camat keluar menemui mereka dengan kembali blokir jalan selama setengah jam. Akibat pemblokiran ini, jalur Puncak macet total siang tadi.

Akhirnya, Camat Ciawi Bambang keluar menemui pendemo dan berjanji akan mendengarkan dan memperjuangkan keluhan masyarakat.

“Saya harap, masyarakat bisa tertib dalam menyampaikan aspirasi. Saya berjanji akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan,” kata Bambang di depan massa.

Mukhsin, kordinator aksi, meminta agar dalam waktu seminggu pihak pemerintah kecamatan dapat menyelesaikan permasalahan yang mereka bawa.

“Kalau tidak ada tindak lanjut, kita akan mengerahkan massa lebih banyak lagi. Ini persoalan perut yang harus diperjuangkan,” tegas Mukhsin di hadapan Camat. (Dian Pribadi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*