Wabup Garut Pimpin Upacara HUT PGRI di Lapangan Otista

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman memberikan bantuan dan penghargaan di HUT PGRI pagi tadi 25/11 (Dok Mugi/KM)
Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman memberikan bantuan dan penghargaan di HUT PGRI pagi tadi 25/11 (Dok Mugi/KM)

GARUT (KM) – Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 71 dilaksanakan di lapangan Otista kabupaten Garut, berhadapan dengan Masjid Agung Garut, Jumat 25/11. Suasana yang dinaungi awan mendung tidak menyurutkan semangat para pahlawan tanpa tanda jasa ini dalam mengikuti upacara HUT PGRI di kabupaten Garut ini.

Bertindak sebagai inspektur upacara pagi tadi, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, dihadiri pula oleh Kapolres, Danramil, Ketua PGRI dan Kepala UPT Pendidikan dari 7 kecamatan yang se-kabupaten Garut. Peserta upacara terdiri dari ratusan guru serta para siswa tingkat SMP dan SMA, dimeriahkan pula oleh paduan suara PGRI kabupaten Garut.

Wakil Bupati turut memberikan penghargaan kepada guru berprestasi, guru teladan, bantuan pada rumah guru yang terkena bencana banjir bandang Garut, bantuan pada posko PGRI kabupaten Garut serta siswa yang terkena dampak banjir bandang. Dengan rasa haru para guru dan siswa menerima bantuan dan penghargaan prestasi dari Pemkab Garut yang diberikan langsung oleh Wabup.

Advertisement

Pada kesempatan itu, Helmi membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan Nasional Muhadjir Effendi.

“Tanpa adanya campur tangan para guru, yakinlah di negara ini tidak akan lahir para pemimpin-pemimpin bangsa yang arif dan bijaksana. Selamat ulang tahun para guru pendidik dan pencetak pemimpin dan generasi bangsa yang tangguh,” ucap Helmi.

Dalam wawancara terpisah, sang Wakil Bupati menuturkan bahwa setiap tahun di Garut ada sekitar 400-an guru berstatus PNS yang purna bakti. “Di 2016, Pemkab pun telah mengusulkan pada pemerintah pusat untuk mengangkat guru honor sebanyak 400 pula, dengan harapan tidak adanya kekosongan guru. Guru akan mulia dengan karyanya yang dapat digugu dan ditiru,” pungkas Helmi. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. Sekolah Minta Guru Honorer Senior Segera Diangkat Menjadi PNS – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*