Pembudidaya Koi Terus Dibina Melalui Festival Pembudidaya Ikan Sukabumi 2016

Ikan koi (stock)
Ikan koi (stock)

SUKABUMI (KM) — Dalam rangka meningkatkan kualitas para pembudidaya ikan koi di kawasan Sukabumi dan sekitarnya, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Ikan Cibaraja Cisaat Kabupaten Sukabumi untuk kesekian kalinya bakal menggelar ‘Festival Pembudidaya Ikan Sukabumi 2016’. Rencananya, festival ikan itu akan diadakan pada 2 sampai 4 Desember 2016 mendatang.

“Dengan mengusung tema ‘Budidaya Gemar Ikan’ ajang ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pembudidayaan ikan yang sempat tertinggal. Sebab, Sukabumi merupakan salah satu wadah yang cukup potensial dalam pembudidayaan berbagai macam ikan dan dinilai mampu memenuhi kebutuhan ikan. Sebenarnya Sukabumi bisa menjadi salah satu potensi koi terbaik, namun, karena sempat ada beberapa hal kita menjadi kalah saing dengan kota lain. Untuk itu, dengan festival ini mudah-mudahan bisa menjadi awal untuk meningkatkan kualitas ikan di Sukabumi, apalagi nanti kita juga akan mengadakan lelang koi impor yang bisa memberikan indukan koi terbaik khususnya untuk budidaya Sukabumi,” jelas Kepala UPTD Pasar Ikan Cibaraja Cisaat, Tintin Wartini kepada kupasmerdeka.com di kantornya, Rabu (16/11/2016).

Untuk memeriahkan festival ikan nanti, pihaknya juga akan menggelar sejumlah agenda acara lainnya. Seperti pameran bazar ikan hias, lelang koi import/lokal,  kontes koi, lomba memasak serba ikan, lomba ikan paling besar untuk semua jenis, lomba mewarnai anak-anak dan lomba jalan santai.

“Intinya festival ini selain untuk meningkatkan persahabatan atau persaudaraan antar pembudidaya ikan di Sukabumi, meningkatkan minat masyarakat untuk memelihara dan gemar makan ikan. Termasuk juga sebagai ajang unjuk kebolehan ikan-ikan koi hasil dari pembudidaya dalam rangka mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan terakhir membantu meningkatkan citra Indonesia di dunia internasional dalam mendongkrak ekonomi Indonesia,” kata Tintin. (Dedi).

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*