Lanjutkan Safari, Presiden Kunjungi Kostrad Div. 1 TNI-AD

Presiden RI, Joko Widodo (stock)
Presiden RI, Joko Widodo (stock)

DEPOK (KM) – Melanjutkan safari militer Presiden Joko Widodo selama satu pekan, hari ini, giliran prajurit-prajurit Kostrad Div.1 TNI AD yang mendapat kehormatan dikunjungi orang nomor satu di Indonesia itu, Rabu pagi 16/11 di Markas Besar div.1 Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat.

“Beliau datang mengecek kesiapan pasukan pusat untuk mengawal ketahanan Negara Republik Indonesia. Saya selaku sebagai Pangkostrad, saya siap melaksanakan setiap perintah panglima tertinggi,” jelas Panglima Kostrad, Mayjen Edy Rachmayadi.

Sesuai agenda resmi Kepresidenan, Jokowi tiba di Markas Divisi I Kostrad Cilodong pada Rabu pagi. Kunjungan di markas Kostrad ini adalah bagian dari rangkaian yang telah dilakukan Presiden dari pekan lalu. Kemarin, Jokowi mendatangi Markas Komando Korps Pasukan Khas (Mako Korps Paskhas) di Lanud Sulaiman, dan ke Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat (AD), di Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya, pada hari Senin pekan lalu 7/11, Presiden Jokowi secara mendadak mengumpulkan prajurit TNI di Markas Besar TNI Angkatan Darat, dan sore harinya ia mengunjungi kantor PBNU di Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Keesokan harinya, Selasa 8 November 2016, Presiden mengumpulkan sejumlah pejabat tinggi Polri. Tercatat, seluruh Kapolda hadir, beserta para komandan yang mengawal aksi 4/11. Setelah itu, Presiden berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah.

Pada Kamis 10/11, Presiden mendatangi Markas Komando Pasukan Khusus atau Kopassus TNI, lalu keesokan harinya pada Jumat 11 November, Presiden mengumpulkan ribuan anggota Brimob di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Dari Brimob, Presiden kemudian lanjut mengunjungi  Markas Korp Marinir TNI Angkatan Laut(KKO) di Cilandak, Jakarta Selatan. (Lie)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*