Ditinggal Pengemudi, Truk Tangki Jalan Sendiri dan Hantam Angkot

Truk tangki Pertamina bergerak sendiri tanpa pengemudi dan merusak pembatas jalan di bilangan Panaragan, kota Bogor 14/11 (dok. Jamil/KM)
Truk tangki Pertamina bergerak sendiri tanpa pengemudi dan merusak pembatas jalan di bilangan Panaragan, kota Bogor 14/11 (dok. Jamil/KM)

BOGOR (KM) – Sebuah truk tangki milik Pertamina meluncur dengan sendirinya, melintasi pembatas jalan di depan pom bensin Panaragan, Kota Bogor, mengakibatan pembatas jalan tersebut rusak dan mengenai sebuah angkutan kota (angkot) trayek 02 Sukasari-Bubulak dengan nopol F 1909 AP, Senin pagi 14/11.

Truk brkapasitas 24000 liter itu meluncur tak terkendali pada pukul 09:00 WIB, merusak pembatas jalan dan menyebabkan kemacetan yang panjang akibat posisi truk tersebut yang melintang di jalan raya.

Seorang saksi mata, Untung, mengatakan bahwa truk itu meluncur dengan tiba-tiba saat sedang terparkir di pom bensin Panaragan. “Truk itu memang sedang diperbaiki karena ada masalah di perseneling,” lanjutnya.

Alhasil ia memastikan kejadian tersebut tidak memakan korban luka maupun korban jiwa.

Supir truk tesebut, Arip, menjelaskan bahwa memang ada kerusakan di bagian perseneling dan kopling truk itu, sampai tidak dapat maju ataupun mundur. “Saat saya memperbaiki sambil menunggu tim dari spooring [mekanik] dari subuh sampai saat ini belum datang,” pungkasnya.

“Saya pun merasa bingung, merasa tidak masuk akal kenapa mobil ini bisa meluncur dengan sendiri nya, sedangkan mobil dalam keadaan di ganjal dan rem ekor sudah terpasang. Saya pun tidak bisa berbuat banya, hanya menunggu tim spooring untuk tindak lanjut perbaikan,” jelas Arip. (jamil/budi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*