Dinas PSDA Diduga Tidak Tanggapi Rekomendasi Bupati Sukabumi

Daftar 13 kegiatan yg telah direkomendasi oleh bupati Sukabumi kepada Dinas PSDA di kecamatan Kalapanunggal (dok. KM)
Daftar 13 kegiatan yg telah direkomendasi oleh bupati Sukabumi kepada Dinas PSDA di kecamatan Kalapanunggal (dok. KM)

SUKABUMI (KM) – 13 titik pengerjaan irigasi yang telah direkomendasi oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami untuk beberapa desa di kecamatan Kalapanunggal, diantaranya desa Kalapanunggal, desa Pulosari dan desa Gunung Endut, diduga tidak ditanggapi oleh dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) dan dua diantaranya sudah keluar list pengerjaan yaitu list untuk Daerah Irigasi (DI) Kalapanunggal dan DI Cihanjawar. Hingga kini semua proyek itu tidak ada kejelasan.

Ketika kepala desa Kalapanunggal menemui Kabid Program di ruang kerjanya, ia mengatakan bahwa “Bupati sampai tahun ini tidak mempunyai program.”

Ketika Kades di temui oleh KM, ia mengatakan bahwa 13 titik pengerjaan yang ia ajukan untuk membangun irigasi untuk kesejahteraan para petani yang ada di desanya merupakan hasil koordinasi dengan Bupati Sukabumi. Pengajuan dari 13 titik tersebut melalui SKPD on-line.

“Saya merasa punya beban moral terhadap masyarakat jika program yang telah di sampaikan tidak terlaksana,” tutupnya. (Asep j/Aditya)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*