Aktivis Senior Apresiasi Desakan AMPB untuk Isi Kursi Wabup Bogor

Kades Gunung Bunder 2, Pamijahan, Drs. Juanda [dok. KM]
Kades Gunung Bunder 2, Pamijahan, Drs. Juanda [dok. KM]

BOGOR (KM) – Eksponen aktivis 80, Drs. Juanda, mengapresiasi gerakan Aliansi Masyarakat Penyelamat Bogor (AMPB) yang masih konsentrasi menyoroti kekosongan kursi wakil Bupati Bogor. Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) selintingan mantan Menteri Kehutanan MS Kaban itu berharap gerakan AMPB tidak keluar dari marwah dalam mewujudkan “Kabupaten Bogor bermartabat.”

“Saya rasa aktivis yang tergabung dalam AMPB sangat berani. Itu dilihat dari gerak mereka hingga ke Jakarta, aksi ke KPK, Kemendagri, Kejagung dan Mabes Polri, untuk mendorong penyelesaian beberapa kasus tindak pidana korupsi yang terlihat mandek tidak ada penanganan yang serius dari para penegak hukum tersebut beberapa waktu lalu,” kata Juanda kepada Kupas Merdeka, Senin (14/11).

Advertisement

Juanda yang kini menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Gunung Bunder II, Kecamatan Pamijahan menambahkan bahwa para agen perubahan masa depan harus menjadi bagian sejarah.

“Kedepan mereka harus menjadi bagian sistem. Karena bukan saja “bisa berteriak” akan tetapi juga harus bisa masuk sistem untuk mengaplikasikan apa yang diinginkan,” ujarnya.

Pria bertubuh kurus itu pun juga mengapresiasi kegiatan AMPB yang akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait masih “menjomblonya Bupati Bogor”.

“Insya Allah saya akan hadir karena diundang. Semoga kegiatannya lancar,” pungkasnya.(Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*