Aktivis Pertanyakan Lambannya Pengusutan Dugaan Korupsi Proyek RSUD Leuwiliang

Demo ormas SRMI menuntut diusutnya sejumlah kasus dugaan korupsi di kabupaten Bogor (dok. KM)
Demo ormas SRMI menuntut diusutnya sejumlah kasus dugaan korupsi di kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Masih belum adanya kejelasan proses hukum terhadap dugaan korupsi pada proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang dipertanyakan oleh sebagian kalangan masyarakat.

“Menjadi pertanyaan ada apa dan kenapa?” ujar Direktur Pusat Kajian Tata Kelola Pemerintahan dan Korupsi (Pusaka Tapak Bogor) Ruhiyat Sujana. Ia menilai, lambatnya proses hukum yang ditangani Kejaksaan Negeri Cibinong tersebut akan menimbulkan asumsi negatif terhadap lembaga penegak hukum.

“Maka dengan ini kami mendesak agar pihak Kejari Cibinong segera menuntaskan perkara tersebut agar supremasi hukum di Bumi Tegar Beriman bisa ditegakkan,” kata Ruhiyat di seketariat sementara ormas AMPB, Gunung Geulis Pamijahan, Minggu 27/11.

Ia menambahkan, kasus ini harus dibuka sejelas-jelasnya agar ada kepastian hukum dan mencegah preseden buruk terhadap institusi penegak hukum di Bumi Tegar Beriman.

“Kami mengecam ketika kasus ini tidak dituntaskan, maka kami akan mendorong agar Kejagung RI mensupervisi kasus tersebut, kami pun akan segera melayangkan surat ke Kejagung RI,” pungkasnya. (Dian Pribadi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*