Agar Siaga Bencana, Satpol PP Bogor Gembleng Linmas

Pelatihan Linmas (stock)
Pelatihan Linmas (stock)

BOGOR (KM) -Agar para anggota perlindungan masyarakat (linmas) di desa-desa dapat sigap dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu mengintai, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor menggembleng 74 anggota linmas dari berbagai desa dengan memberikan pelatihan baris berbaris, bela diri dan deteksi dini bencana alam.

“Sebanyak 74 anggota linmas dari 7 kecamatan yang masuk dalam bimtek gelombang kedua ini diberi latihan dasar bela diri untuk menjaga keamanan lingkungan, dengan harapan linmas dapat memahami tentang tugas dan fungsinya. Terutama perlindungan masyarakat dan membantu kegiatan pemerintah,” kata Kasi Pengembangan Kapasitas Sat. Linmas Satpol PP Kabupaten Bogor, Thamrin Abu Bakar kepada kupasmerdeka.com saat bimtek manajemen dan juknis Poskamdes di kawasan Megamendung, Bogor, Selasa (29/11/2016).

Lanjut dia, anggota linmas selain diberi pelatihan fisik juga diberi materi akademik, agar linmas dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengatasi gangguan ketertiban umum serta penanggulangan bencana.

“Nantinya anggota linmas dapat berkoordinasi dengan cepat dan tepat dalam penanggulangan bencana dan gangguan ketertiban umum. Ya tentunya mereka harus dapat menjalankan manajemen serta juknis Poskamdes,” harapnya. (Dedi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*