Warga Perum Griya Agung Sentosa Jatimurni Santuni 106 Anak Yatim

Panitia berikan santunan kepada anak yatim di masjid al Ikhwan, Jatimurni (dok. KM)
Panitia berikan santunan kepada anak yatim di masjid al Ikhwan, Jatimurni (dok. KM)

BEKASI (KM) – Perumahan Griya Agung Sentosa di kelurahan Jatimurni, kecamatan Pondok Melati sontak diramaikan oleh hiruk pikuk anak-anak yang terkonsentrasi di masjid Al-Ikhwan, Minggu 16/10. Keramaian anak-anak usia sekolah tersebut menyambut acara santunan yatim yang diadakan oleh warga setempat.

Menurut ketua panitia pelaksana acara santunan yatim Unggul Subianto, acara ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya, sejak 4 tahun yang lalu. “Para donaturnya pun murni warga perumahan saja yang mau dan tergugah untuk peduli terhadap para anak yatim tersebut. [Tahun ini] para donatur berjumlah 35 orang dan jumlah anak yatim yang kita santuni adalah 106 jiwa. Dan ini mandiri kita lakukan setiap tahun,” papar Unggul.

Adapun besaran uang yang diterima setiap anak menurut ketua DKM Masjid Al-Ikhwan H.Edi Purwanto adalah 250 ribu rupiah. Pihaknya juga berhati-hati agar acara tersebut tidak ditunggangi muatan politis. “Saya tidak ingin acara ini ditumpangi oleh kepentingan para sponsor baik dari Partai  maupun para calon anggota dewan, santunan ini harus ikhlas sehingga merekanya [para yatim] juga enak merasakanya baik untuk keperluan pendidikannya maupun yang lainnya,” tegas H. Edi.

Acara itu turut diisi dengan ceramah oleh Ustadz Syaifuddin Adzuhri dari Bogor. “Para donatur yang peduli yatim adalah bentuk upaya dirinya untuk membangun apartemen di surga bersama Rasulullah dan jalan tercepat untuk dapatkan ampunan Allah. Serta denga cara inilah sejatinya kita sedang menjalankan program penggandaan rezeki karena inilah jalan tercepat yang Allah ajarkan kalau rejeki kita mau digandakan oleh Allah swt,” katanya. (Gie)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*