Targetkan Penghargaan Adipura untuk Depok, Kecamatan Cimanggis Rutin Gelar Jumat Bersih

Lurah Mekarsari, Suriadi (kedua dari kiri) turun langsung dengan warga untuk Jumsih (dok. KM)
Lurah Mekarsari, Suriadi (kedua dari kiri) turun langsung dengan warga untuk Jumsih (dok. KM)

DEPOK (KM) – Acara rutin Jumat Bersih atau Jumsih secara rutin dilakukan oleh warga kecamatan Cimanggis, dipimpin oleh camat dan lurah-lurahnya secara langsung.

Seperti Jumsih kemarin 7/10, yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Raya Bogor dari mulai simpang Mekar Sari sampai depan Giant. Acara yang dimulai pukul 07:00 pagi diawali apel yang dipimpin oleh Camat Cimanggis Hendri Mahawan, dihadiri oleh pimpinan seluruh kelurahan yang berada di wilayah kecamatan Cimanggis.

Dalam keterangannya Sekretaris Dinas BLH Rojat berharap agar masyarakat juga turut berpartisipasi dalam program Jumsih ini. “Saya yakin jika semua element masyarakat yang juga diberikan contoh oleh para kepala kelurahan dan kecamatan secara rutin, mereka mau ikut turun, Depok akan bisa dipastikan raih Adipura 2016 ini,” tandas Rojat.

Kegiatan Jumsih kali ini dipusatkan di wilayah kelurahan Mekarsari. Lurah Mekarsari, Suriadi, pun ikut mengerahkan warga beserta unsur LPM. “Saya berharap kesadaran masyarakat bisa tumbuh karena di area Mekarsari ini mayoritas masyarakatnya berada di wilayah perumahan ekonomi [menengah ke bawah -red] agar wilayahnya bisa menjadi area yang sehat dan bebas banjir,” tegasnya.

Advertisement

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan KM di lokasi melalui salah satu anggota LPM, John, menerangkan bahwa Lurah Mekarsari memang bersikap aktif dan serius dalam menangani masalah kebersihan. “Suryadi, dia selaku lurah sering jalan untuk lihat wilayah warganya yang rawan dengan penumpukan sampah, juga tak segan-segan melakukan teguran pada toko-toko yang di depannya ada sampah yang dibiarkan menumpuk. Lurah pun kerap mengunjungi kegiatan masyarakat guna memberikan semangat dukungan pada acara tersebut,” pungkas John. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*