Polsek Nanggung Amankan 22 Kendaraan Bodong

Kanit Reskrim polsek Nanggung Ipda Hartanto Rachim dan Kanit Sabhara Aiptu Nana Jumhana mendapat penghargaan dari Kapolres Bogor (dok. KM)
Kanit Reskrim polsek Nanggung Ipda Hartanto Rachim dan Kanit Sabhara Aiptu Nana Jumhana mendapat penghargaan dari Kapolres Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Guna menekan banyaknya kendaraan bodong hasil curanmor serta tindak pidana curanmor, sejak awal bulan September sampai minggu kedua bulan Oktober 2016, seluruh jajaran anggota Kapolsek Nanggung melaksanakan operasi mandiri yang berpindah-pindah di wilayah hukum Polsek Nanggung dengan waktu sesuai biasanya kejadian curanmor yaitu sekitar pukul 22.00 atau 05.00, kadang 09.00 sampai 12.00 atau pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.

Operasi mandiri dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Nana Jumhana dan anggota patroli beserta piket pada hari itu. Kendaraaan yang berhasil diamankan pada periode tersebut sejumlah 22 unit yang diduga bodong alias hasil curian.

Kanit reskrim atas bimbingan dan petunjuk Kapolsek Nanggung Doddy Rosjadi, memulai melakukan rangkaian penyelidikan dengan cara menggesek nomor mesin dan rangka, lalu pengguna motor yang diamankan di BAP dan sepeda motornya ditahan.

“Langkah selanjutnya pihak Polsek Nanggung koordinasi dan membuatkan mindik admistrasi ke pihak samsat Polda Jabar ataupun Polda Metro Jaya, untuk mengetahui identitas sepeda motor tersebut. Setelah diketahui, team reserse mencari dan menemui alamat dan orang dimaksud sesuai identitas yang didapat,” tegas Doddy kepada KM.

Dari koordinasi tersebut didapat beberapa kendaraan roda dua yang berhasil di amankan serta berhasil diidentifikasi. Berikut daftar kendaraan beserta nama pemilik kendaraannya:

1. Sepeda Motor Honda CBR warna merah putih, hasil curian di halaman  korban bernama Agra dengan TKP Kebayoran Lama, Jakarta, akan dilimpahkan ke Polsek Kebayoran Lama.

2. Sepeda motor Vario Techno warna hitam, hasil curas terhadap anak kecil bernama Ian (15) yang dipepet dan diancam senjata tajam. Tidak dilaporkan ke kepolisian karena sudah lunas, ada BPKB dan sudah diserahkan kepada pemiliknya.

3. Sepeda motor Honda Vario Techno warna hitam list abu, hasil kejahatan tipu/gelap atau hipnotis kepada ibu rumah tangga di Kp. Citayam Bojong Gede Depok.

4. Sepeda moto Honda Beat hasil curian di daerah Pejaten Jakarta, menurut keterangan di dapat, dulu di curi di halaman rumah.

Atas prestasi mengungkap dan melacak sindikat curanmor, kanit reskrim Ipda Hartanto Rachim dan Kanit Sabhara Aiptu Nana Jumhana mendapatkan penghargaaan dari Kapolres Bogor AM. Dicky karena dedikasi dan keseriuasannnya melakukan ungkap ranmor bodong di wilayah Nanggung di halaman upacara mapolres Bogor, Senin (17/10). (Dian Pribadi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*