Pol PP Segera Tertibkan PKL Parung

Kasie Dalops Pol PP Kab. Bogor, Ruslan (dok. KM)
Kasie Dalops Pol PP Kab. Bogor, Ruslan (dok. KM)

BOGOR (KM) – Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor dalam waktu dekat ini akan melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berlokasi di seputaran Pasar Parung yang di anggap sebagai biang kemacetan arus lalulintas.

Menurut Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional (Dal/Op) Polisi Pamong Praja Ruslan, penertiban di lakukan sesuai dengan laporan masyarakat atas keberadaan PKL yang dianggap sebagai faktor pemicu kemacetan arus lalu lintas di wilayah tersebut.

“Pol PP sebagai Institusi Penegak Perda, kita arahkan agar para PKL tidak berjualan di bibir jalan dan mengisi pasar yang saat ini sudah disediakan Pemerintah kabupaten Bogor,” ucapnya kepada KM saat ditemui usai peninjauan Pasar Parung, Rabu (19/10/2016).

Ia juga menambahkan, penertiban PKL yang akan dilakukan tepatnya pada tanggal 27 Oktober mendatang sesuai pendataan yang sudah dilakukan ada sebanyak 300 pedagang dari berbagai jenis usaha. “Para Pedagang bukan digusur tapi digeser ke tempat yang lebih layak dan cara yang kita terapkan lebih mengedepankan sisi humanis,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, jumlah personil yang akan diturunkan sebanyak 2 pleton dengan berseragam lengkap. “Kita harapkan situasi kondusif dan ada kerja sama dari para PKL sehingga tidak ada hal-hal yang dikuatirkan, ” pintanya (Irfan Damar Sinaga)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*