Mayjen Harindra Serahkan Kopassus Pada Danjen Baru, Brigjen Madsuni

Tengah Baret Merah Danjen Kopassus yang baru, Brigadir Jenderal Madsuni (dok. KM)
Tengah Baret Merah Danjen Kopassus yang baru, Brigadir Jenderal Madsuni (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Kompleks Markas Kopassus Cijantung Sabtu 8/10 pagi sontak dibuat suasana serba merah menyusul upacara serah terima pasukan Baret Merah Kopassus. Sehari sebelumnya, telah dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari Danjen Kopassus sebelumnya Mayjen M. Harindra kepada Brigjen TNI Madsuni.

Upacara serah terima baret merah ini turut dihadiri oleh para purnawirawan Kopassus seperti Wismoyo Aris Munandar dan AM Hendropriyono, serta undangan kehormatan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, Ka. Korps Brimob Irjen Pol Murad Ismaildari, Pangdivif Kostrad Mayor Jenderal TNI AM Putranto serta para perwira tinggi dari berbagai angkatan. Acara ini juga ikut dimeriahkan peragaan bela diri Yoong Modo oleh para prajurit Kopassus, devile kendaraan taktis lapis baja, terjun free fall yang dilakukan oleh 20 Gatotkaca Kopassus dan 5 Srikandi Kopassus, para prajurit terbaik Kopassus.

Selaku inspektur upacara adalah Mayor Jenderal TNI M. Harindra. “Bahwa sebagai manusia yang berketuhanan, mari jangan pernah kita berhenti meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa. Acara penyerahan satuan tugas pasukan Kopassus ini dari saya kepada Brigjen TNI Madsuni merupakan konsekuensi dan tindak lanjut dari sertijab yang dilakukan kemarin [7/10] di aula Jenderal AH Nasution di Mabes TNI AD.

“Sebagai pasukan yang profesional, Kopassus wajib untuk berlatih dan belajar terus menerus karena makin kedepan tantangan serta gangguan terhadap keutuhan, kesatuan NKRI ini semakin canggih dan pastinya terorganisir. Disinilah dituntut peran serta pasukan Kopassus untul menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa ini. Saya beserta keluarga mohon maaf izin pamit kepada keluarga besar Kopassus karena saya akan melanjutkan tugas sebagai Pangdam III/Siliwangi. Mohon doanya semoga di tempat yang baru nanti saya beserta keluarga selalu diberikan kesehatan dan bimbingan dari Allah SWT,” papar M. Herindra.

Advertisement

Saat Mayjen Herindra menyerahkan buku risalah Kopassus kepada Brigjen TNI Madsuni ini menunjukaan penyerahan pasukan komanda Kopassus ini telah beralih komando. Dalam kata sambutanya sebagai Danjen Kopassus yang baru, Madsuni menyampaikan, ” Saya siap melanjutkan tongkat komando ini untuk peningkatan profesionalitas ketangguhan pasukan Kopassus dan kesejahteraan pasukan beserta seluruh jajaran pendukungnya. Saya memberikan apresiasi dan penghormatan komando setinggi-tingginya kepada Mayjen TNI M. Herindra karena telah menghantarkan pasukan ini sebagai pasukan yang menyabet penghargaan baik Nasional dan Internasional bahkan mendapatkan penghargaan MURI ditahun 2016 secara bersamaan. Untuk itu saya bertekad untuk melanjutkan dan meningkatkan prestasi tersebut di tingkat yang lebih bergengsi,” tegas tegas Danjen Kopassus baru ini. (Gie/Ruly)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*