Kelompok Pecinta Alam SMKN 1 Kota Agung Barat Adakan Latihan Dasar

Peserta latihan dasar KOPAL SMKN 1 Kota Agung Barat, Tanggamus Senin 17/10 (dok. KM)
Peserta latihan dasar KOPAL SMKN 1 Kota Agung Barat, Tanggamus Senin 17/10 (dok. KM)

TANGGAMUS, LAMPUNG (KM) – SMKN 1 Kota Agung Barat mengadakan kegiatan latihan dasar bagi Kelompok Pecinta Alam (KOPAL) pada Senin 17/10/2016 di air terjun desa Sinar Lebak, Pekon Teratas Kota Agung, Tanggamus, yang diikuti oleh 35 siswa-siswi SMKN 1 Kota Agung Barat.

Acara KOPAL tersebut dibuka oleh Pembina, Sandi Apriyanto, yang mengatakan “dengan diselenggarakannya kegiatan latihan dasar ini di harapkan menambah motivasi dan semangat dalam menjaga alam di sekitar kita, karena kalau bukan kita sendiri siapa yang mau menjaga alam kita ini?” tegas Sandi kepada para peserta.

“Kalian harus bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan sebagai bagian dari perkembangan dunia, karena nasib alam ini akan ditentukan oleh kalian semua sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia, sekaligus kalian diharapkan memiliki rasa cinta terhadap Tanah Air dan alam sekitar kita, sikap peduli dengan alam,” lanjutnya.

“Manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya sehingga apa yang diajarkan kepada kalian dapat terserap dengan baik, berdisiplin dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk mencapai hasil yang terbaik,” pungkas Sandi.

Menurut Sandi, berdasarkan kesepakatan komite, latihan tersebut bertujuan agar siswa-siswi dapat merawat dan menjaga keidahan alam dengan kedisplinan bertindak, serta berkarya “untuk manfaat diri, lingkungan dan juga bangsa.” (Arnadi)

 

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*