Kecamatan Cimanggis Persiapkan Pawai Taaruf untuk MTQ Tingkat Kota Depok

DEPOK (KM) – Kota Depok sesaat lagi akan mengadakan perhelatan akbar MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) tingkat kota, yang rencananya akan diselenggarakan Senin 7/11 mendatang di kelurahan Rangkapan Jaya, kecamatan Pancoranmas. Acara akan dibuka dengan parade pawai Ta’aruf dari masing-masing kecamatan se-kota Depok. Untuk mempersiapkan keikutsertaan acara tersebut. Kecamatan Cimanggis beserta jajarannya melakukan Rapat koordinasi (Rakor) untuk Persiapan Pawai Taaruf di tingkat kota Depok.

Rakor ini dilakukan di kantor UPT Pendidikan Cimanggis, 25/10. Rakor turut dihadiri oleh Wakapolsek Cimanggis AKP Ketut Garis, Wadanramil Cimanggis Kapten Arhanud, Ketua MUI Kecamatan Cimanggis Hasan Bisri dan Camat Cimanggis Hendry Mahawan beserta lurah-lurah kecamatan Cimanggis dan tokoh masyarakat lainnya.

Rakor itu dipimpin oleh Lurah Tugu Saiful Hidayat, yang dipercaya menjadi Ketua Koordinator Pawai Taaruf Cimanggis. Dalam sambutanya, Saiful mengatakan bahwa Cimanggis “harus mengulang sejarah kejayaannya sebagai juara umum saat tahun 2005, tidak hanya juara pada saat lomba namun juga juara umum saat pawai ta’aruf nanti.”

“Dalam rakor ini saya mohon masing-masing kelurahan mengerahkan 100 personil utusannya dalam kreasi dan kekhasannya masing-masing. [Kita] juga akan menurunkan 10 kuda pacu milik Direktorat Satwa Polri yang nanti akan ditunggangi oleh 6 Lurah, Kapolsek Cimanggis, Danramil Cimanggis, Camat Cimanggis dan Mandra [artis Betawi] yang saat ini tinggal di wilayah kelurahan Mekarsari, juga artis cilik Sony Wakwaw,” paparnya.

Adapun UPT pendidikan Cimanggis siap menurunkan 238 massanya yang terdiri dari unsur PGRI, guru, Pramuka dan SD berprestasi tingkat provinsi dan nasional. Sementara unsur Damkar akan menampilkan mobil Ranger beserta pasukan Damkar dengan pakaian anti api. Diperkirakan peserta pawai ta’aruf dari kecamatan Cimanggis berjumlah 1000 lebih.

Melihat komposisi peserta yang demikian beragamnya Camat Cimanggis menuturkan, “Saya yakin Cimanggis akan tampil beda dengan peserta pawai dari kecamatan lain yang di kota Depok. Semoga Cimanggis bisa sapu semua juara umum baik sebagai peserta MTQ kota Depok maupun lomba pawai ta’arufnya,” pungkas Hendry. (Gie)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*