Hindari Silpa, Pemkab Bogor Pantau Proyek ke Bogor Barat

Jalan di kecamatan Jasinga setelah dirapikan oleh Pemkab Bogor (dok. dedi/KM)
Jalan di kecamatan Jasinga setelah dirapikan oleh Pemkab Bogor (dok. dedi/KM)

BOGOR (KM) – Untuk menghindari kembali terjadinya sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) seperti pada tahun 2015 lalu yang mengendap di bank, kini Pemerintah Kabupaten Bogor langsung memantau sejumlah proyek di kawasan Bogor Barat.

“Silpa Pemkab Bogor tahun lalu terbilang tinggi, sehingga sempat jadi sorotan,” ungkap Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar kepada Kupasmerdeka.com di Cibinong, Rabu (26/10/2016).

Lanjut dia, pihaknya menyambangi lokasi pembangunan infrastruktur di wilayah Bogor barat, pada hari Sabtu (22/10) akhir pekan lalu, didampingi sejumlah perwakilan SKPD  meninjau rehabilitasi fungsi irigasi Cisasah kanan, peningkatan jalan Kelapa Tujuh-Petir, Jalan Petir-Situ Uncal dan lainnya.

“Akan saya pantau terus  seluruh proyek pembangunan, terutama di bidang infrastruktur agar dapat selesai tepat waktu agar tidak menjadi silpa,” tegasnya.

Sekda berharap, agar para kontraktor dapat merampungkan proyek sesuai aturan. Jika ada kendala, pihaknya berpesan agar melakukan koordinasi dengan UPT Bina Marga dan Pengairan yang ada di wilayah.

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor, Eddy Wardani mengatakan, untuk tingkat kerusakan jalan di Bogor barat masih cukup tinggi daripada wilayah lainnya.

“Kalau infrastruktur di kecamatan Jasinga sudah rampung, tinggal melakukan pemeliharaan saja. Ya, masih ada 30 persen lagi jalan yang kondisinya mengalami kerusakan,” katanya. (Dedi /Pendi).

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*