Asep Wahyu Demokrat: “Tenjo Berpotensi Jadi Kecamatan Termaju di Bogor”

Kunjungan saba desa anggota DPRD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya di kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor (dok. KM)
Kunjungan saba desa anggota DPRD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya di kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Fraksi Demokrat Asep Wahyuwijaya mengadakan kunjungan ke kecamatan Tenjo kabupaten Bogor dalam rangka saba desa. Adapun desa-desa yang dikunjunginya adalah desa Bojong, desa Singabraja, desa Tenjo dan desa Singabangsa pada hari Senin 17/10.

Menurut Asep, kecamatan Tenjo sangat berpotensi untuk menjadi kecamatan yang termaju di kabupaten Bogor. Namun ia mengungkapkan keprihatinannya tentang kondisi di desa Singabangsa yang berbatasan dengan kabupaten Tangerang Banten, khususnya kantor kantor desa tersebut.

“Padahal alokasi untuk desa-desa yang memang menjadi penyangga itu ada dana dari provinsi Jawa Barat sebesar 500 juta, semestinya Pemkab Bogor segera mengajukan kepada pemprov Jawa Barat untuk segera merealisasikan bantuan tersebut, karena desa penyangga yang berbatasan mestinya elok, cantik dan indah, salah satunya desa Singabangsa,” tuturnya.

“Mungkin juga pemkab Bogor dan pemprov Jawa Barat ada miskomunikasi mengenai alokasi bantuan untuk desa-desa perbatasan juga,” tambahnya.

Dalam kunjungan itu Asep juga menyalurkan bantuan ke desa Singabangsa untuk Situ Singabraja berupa benih bibit ikan, di antaranya ikan lele, mujair dan ikan mas.

“Saya sangat berharap situ ini menjadi situ wisata lokal karena tempatnya yang sangat strategis,” kata Asep.

Ungkapannya langsung diamini oleh kepala desa Singabangsa Junaedi, yang “sangat mengaharapkan bantuan atau alokasi dana desa yang sebesar 500 juta rupiah karena desa ini sangat membutuhkan dan bahkan merupakan desa penyangga dari kabupaten Bogor,” tutupnya.( HR dan HN)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*