AKLI Jakarta-Tangerang Siap Berpartisipasi dalam Program Listrik 35.000 MW

Pembukaan acara Musyawarah Daerah AKLI Jakarta-Tangerang pada Kamis 20/10 (dok. KM)
Pembukaan acara Musyawarah Daerah AKLI Jakarta-Tangerang pada Kamis 20/10 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) Jakarta dan Tangerang   mengadakan Musyawarah Daerah ke XII pada Kamis 20/10 lalu di Mercure Hotel Convention Center Ancol, Jakarta. Musda itu dihadiri oleh Ketua Umum DPP AKLI  Soewarto, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya Samsul Huda, ketua KADIN Provinsi DKI Jakarta Eddy Kuntadi, Ketua Dewan Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi Provinsi DKI Jakarta Heru Penatas dan ketua DPD AKLI Jakarta-Tangerang Puji Muhardi.

Menurut Puji Muhardi dalam sambutannya, kehadiran sejumlah tokoh pada acara tersebut “menunjukkan AKLI DPD Jakarta-Tangerang aksistensinya sudah diakui oleh orang-orang yang dipastikan teruji di bidangnya.”

Puji juga memaparkan bahwa tema Musda XII AKLI pada tahun ini adalah “AKLI DKI Jakarta Siap Berpartisipasi Pada Pembangunan Ketenaga Listrikan 35.000 MW Menuju Indonesia Terang”.

“Untuk itu AKLI DPD DKI harus bekerja keras dan cerdas guna mewujudkan tema tersebut,” pungkas ketua DPD AKLI itu.

Pada kesempatan itu, GM PLN Distribusi Jakarta Raya Samsul Huda juga menerangkan perkembangan kelistrikan di daerahnya. “Kebutuhan listrik dalam 5 tahun ke depan tumbuh sebesar rata-rata 8,8% per tahun. Dan hal ini sesuai dengan RUPTL 2015-2024. Pada akhir 2019 artinya rasio elektrifikasi ditargetkan mencapai 97,4%,” paparnya.

“Saya melihat tema dalam Musda AKLI XII ini cukup menantang. Dan untuk mencapai keberhasilan program 35.000MW hal ini membutuhkan keterlibatan banyak pihak termasuk AKLI pun ditunggu perannya ini dengan kehandalan yang diiringi profesionalitas, saya yakin AKLI mampu. Apalagi di luaran sana ada 50 juta yang belum bisa merasakan aliran listrik di negara yang sudah berusia 71 tahun ini,” tegas Syamsul.

Adapun Musda itu menggelar pemilihan kepengurusan DPD AKLI Jakarta-Tangerang untuk periode 2016-2021, dimana terpilih nama Puji Muhardi kembali sebagai ketua dan sejumlah pengurus yang akan membantu Puji dalam kepengurusan yang baru. (Gie)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*