Takbiran Keliling di Jatiwarna Meriahkan Malam Idul Adha

Takbiran keliling (ilustrasi, dok. Tempo)
Takbiran keliling (ilustrasi, dok. Tempo)

BEKASI (KM) – Area kawasan RW 04-07 kelurahan Jatiwarna, kecamatan Pondok Melati malam ini 11/9 sontak mengalami kemacetan dikarenakan adanya iring-iringan pawai takbiran keliling sepanjang kurang lebih 500 meter. Iring-iringan massa yang diikuti oleh kalangan orang tua, muda-mudi sampai dengan anak-anak ini dimulai dari kawasan pinggir jalan Tol Jatiwarna – Pasar Kecapi.

Terlihat meriahnya acara takbiran keliling tersebut hingga memadati Jalan Raya Pasar Kecapi. Menurut kepala rombongan takbiran RW 07 Asep, acara ini rutin dilakukan setiap malam takbir Idul Adha, “asal lebarannya kompak, ga beda-beda. Kalo kata orang kampung mah ini lebaran gede,” ujarnya.

Advertisement

Menurut pantauan wartawan KM, dari mulai kelurahan Jatiwarna, Jatikramat, Jatiwaringin, Jati asih, dan Jatisari, perayaan lebaran Idul Adha tahun ini memang kompak. Menurut info yang didapat dari beberapa pedagang hewan kurban yang berjualan di sepanjang jalan tersebut, tahun ini penjualan hewan kurban pun meningkat.

“Penjualannya tahun ini meningkat kisaran 17% dan banyak sapi yang dibeli para konsumen, juga [didukung] adanya pengontrolan dari para dokter hewan kota Bekasi,” pungkas Usin, salah satu penjual hewan kurban. (Gie/Yutiyan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*