PCNU Depok Hantarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Garut

Yuyun Wirasaputra, Ketua PCNU Depok (kiri, berrompi) bersama rombongan serahkan bantuan korban bencana banjir Garut (dok. Mugi/KM)
Yuyun Wirasaputra, Ketua PCNU Depok (kiri, berrompi) bersama rombongan serahkan bantuan korban bencana banjir Garut (dok. Mugi/KM)

GARUT (KM) – Bantuan dari masyarakat Indonesia terus berdatangan ke posko-posko bantuan korban banjir bandang di kabupaten Garut. Begitu pula yang dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Depok.

Selasa 27/9, rombongan PCNU kota Depok sampai di Markas Korem 036 Garut yang juga dijadikan tempat penampungan pengungsi korban banjir bandang yang menerjang beberapa lokasi di kabupaten Garut pekan lalu. Dengan menggunakan bus ukuran 3/4, rombongan PCNU Depok itu tiba sekitar pukul 15:30 WIB.

Ikut serta dalam rombongan itu H. Yuyun Wirasaputra (mantan Wakil Walikota Depok). Menurut keterangan Yuyun, dirinya bersama rombongan PCNU kota Depok itu mempersiapkan bantuan yang dibawa dalam waktu 1 pekan.

Advertisement

“Alhamdulillah terkumpul uang tunai Rp. 30 juta, perlengkapan sekolah, baju layak pakai, perlengkapan mandi, perlengkapan batita, balita, mie instan, selimut, air mineral dan lain-lain. Ini murni dari PCNU Depok, tidak ada titipan dari mana-mana. Bantuan kami bagi 2 juga untuk wilayah Sumedang,” jelasnya.

“Saya dan pengurus PCNU berharap dengan musibah ini, semua bisa mengambil ibroh [pelajaran] bahwa ketika Allah SWT berkehendak karena ada sesuatu yang tidak beres dimata-NYA, Gampang saja untuk membubarkanya. Dan kita yang punya keimanan, inilah refleksi dari ke imanan yaitu kepedulian,” pungkas Yuyun. (Gie/Bustomi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*