Orientasi Mahasiswa Baru, STAI Al Aulia Cibungbulang Gelar Seminar

Siswa baru di STAI Al-Aulia Cibungbulang, Senin 26/9 (dok. Dian/KM)
Siswa baru di STAI Al-Aulia Cibungbulang, Senin 26/9 (dok. Dian/KM)

BOGOR (KM) – Pada masa penerimaan mahasiswa baru, nampaknya sudah menjadi syarat sah untuk masuk di setiap universitas maupun perguruan tinggi tiap tahunnya untuk mengadakan ospek. Walaupun sekarang tidak ada lagi perpeloncoan fisik yang kini sudah dilarang oleh pemerintah, orientasi siswa baru di STAI Al-Aulia di Cibungbulang, Kabupaten Bogor, berbentuk seminar.

Seminar untuk mahasiswa baru di sekolah tinggi ini bertajuk “Masa Pengenalan Program Studi dan Almamater”(PROPESA), dan digelar Sabtu-Senin, 24-26 September 2016.

Menurut ketua pelaksana Propesa, Asep Sutiawan, setiap kampus perlu faham apa arti almamater yang di pakai di dalam kampus tersebut, karena dengan itu mereka bisa tahu dan dapat membandingkan pilihan, kebijakan dan perilaku yang seperti apa yang baik, tidak cukup intelektual, spiritual, tapi emosional pun sangat perlu diperhatikan.

Advertisement

Sementara itu, mahasiswa sekaligus aktivis Bogor Barat dan aktivis PMII dan FMB Muhamad Janwar Diningrat angkat bicara. “Kegiatan ini tentunya untuk membentuk dan meningkatkan kredibilitas SDM di lingkungan STAI AL-AULIA khususnya bagi mahasiswa baru untuk bisa berelaborasi dan komunikatif dalam segala hal. Salah satu bentuk agar mahasiswa tahu akan pentingnya Propesa,” ujar aktivis yang akrab disapa Cawang ini.

Dia juga menambahkan, selain bisa sebagai langkah awal pengenalan terhadap kampus, mereka juga disuguhi dengan berbagai materi, “yang pastinya banyak memberikan bekal bagi mereka sebelum menjalani kuliah.” (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*