Musrenbang Desa Nanggung, Bhabinkamtibmas Himbau Aktifkan Kembali Siskamling

Jajaran Pemdes Nanggung dan Bhabinkamtibmas saat Musrenbang Desa Nanggung Kamis 29/9 (dok. Dian/KM)
Jajaran Pemdes Nanggung dan Bhabinkamtibmas saat Musrenbang Desa Nanggung Kamis 29/9 (dok. Dian/KM)

BOGOR (KM) – Tentukan arah pembangunan skala prioritas di tahun 2017, Pemerintahan Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor mengadakan Musrenbangdes di Kantor Desa Nanggung, Kamis (29/9) pukul 08:30-12:00, di hadiri oleh perangkat Desa Nanggung, Kasipem Kecamatan Nanggung Supriadi, RT/RW se-Desa Nanggung, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta turut hadir pula Bhabinkamtibmas Desa Nanggung Aiptu Marup Setiadi.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Nanggung Marup menyampaikan himbauan-himbauan tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan dan kewaspadaan terhadap bencana alam.

“Saya meminta dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Nanggung untuk mengaktifkan ronda malam atau siskamling untuk cegah gunkamtibmas. Seiring dengan datangnya musim hujan, agar petugas ronda malam agar memantau dan melaporkan segera kepada pihak kepolisian terkait dengan bencana alam seperti banjir, longsor dan angin puting beliung,” tegas Aiptu Marup Setiadi di depan para peserta Musrenbangdes.

Advertisement

Lebih lanjut, Marup menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli, memiliki, menerima gadai atau memakai kendaraan baik kendaraan roda dua atau roda empat yang di duga hasil kejahatan atau kendaraan bodong, karena bila kedapatan atau ketangkap pada saat razia oleh pihak kepolisian, maka dapat di pidanakan dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun sesuai dengan pasal 408 KUHP,” tutupnya. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*