Lurah Tugu Siap Layani Warganya Dengan Bimbingan Alim Ulama

Lurah Tugu, Saiful Hidayat (tengah) bersama tokoh agama di Masjid Al-Makmur, Tugu, Depok. (dok. Mugi/KM)
Lurah Tugu, Saiful Hidayat (tengah) bersama tokoh agama di Masjid Al-Makmur, Tugu, Depok. (dok. Mugi/KM)

DEPOK (KM) – Kelurahan Tugu yang berpenduduk sekitar 70 ribu jiwa yang terbagi dalam 19 RW merupakan kelurahan terluas dan terpadat di lingkup Kecamatan Cimanggis. Terdiri dari berbagai karakter masyarakat, budaya, dan pemikiran, saat ini kelurahan Tugu sudah memiliki lurah yang baru, Saiful Hidayat, yang dilantik pada 19 Agustus silam.

Jum’at 16/9 kemarin, Saiful melakukan shalat Jumat berjamaah di Masjid Al-Makmur perempatan lampu merah RTM Kelapa Dua. Seusai shalat Jumat, Saiful ramah tamah dengan para alim ulama di sekitar Kelapa Dua. Saat memperkenalkan diri pada ulama setempat,¬†Saiful mengungkapkan bahwa dirinya saat ini “sedang diuji amanah oleh Allah SWT berupa jabatan Lurah Tugu, untuk itu biar nggak lalai dengan satu Amanah, saya pengen dekat juga minta nasihat para ulama.”

Selaku lurah baru, dia berencana melanjutkan program yang sudah ada dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan juga dekat dengan warga masyarakat. “Pemimpin itu adalah pelayan, jadi ya bukan minta dilayani,” tuturnya.

“Pelayanan yang baik terhadap masyarakat adalah tugas nomor satu yang harus ditingkatkan agar warga memperoleh kepuasan dan kemudahan dalam mengurus sesuatu,” pungkasnya.

Salah satu tokoh agama setempat, H. Idin, mengatakan, “Kita semua akan doakan semoga Lurah Saiful bisa menjadi pelayan warga yang baik tidak pilih kasih, dan jika ingin mengambil hak orang ingat ada 2 malaikat yang selalu mendampingi dan mencatat amal yang kita lakukan tanpa luput 1 detikpun. Polisi, jaksa, juga wartawan masih bisa dibohongi tapi pengawasan Allah gak akan bisa dibohongi,” ujarnya, seraya diselingi canda tawa. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*