“Komunitas Sahabat Anak” Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir Garut, Berikan Terapi

Hamidah Al Rasyid (20) memberikan keterangan tentang kegiatan KOSA di penampungan korban banjir Garut. (dok. KM)
Hamidah Al Rasyid (20) memberikan keterangan tentang kegiatan KOSA di penampungan korban banjir Garut. (dok. KM)

GARUT (KM) – Musibah banjir bandang di kabupaten Garut menyisakan tangis dan luka yang dalam terutama bagi anak-anak usia sekolah. Ada sebagian dari mereka yang hilang masa keceriaannya karena harus kehilangan tempat tinggal dan barang-barang mainan, alat tulis, sekolah tempat mereka belajar bahkan tidak sedikit yang kehilangan kedua orang tuanya.

Ditengah duka yang mendalam, para relawan yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Anak (KOSA) Tasikmalaya-Ciamis dinakhodai oleh Idah Hamidah Al Rasyid (20) yang beranggotakan 68 orang dari beragam latar belakang, mengadakan terapi psikologi di tempat penampungan pengungsi korban banjir di Markas Korem 036, Jalan Brata Yudha.

Advertisement

“Saya dan tim mengadakan kegiatan ini bertujuan agar anak-anak yang terkena musibah bisa pulih kembali semangatnya dari sedih, pesimis, duka. Kami berusaha bangkitkan [semangat] mereka khususnya anak-anak korban musibah banjir bandang,” jelas Hamidah.

Terapi ini dengan cara mengajak anak-anak bermain, bernyanyi, dan ada beberapa permainan kekompakan dan kebersamaan.

“KOSA Tasikmalaya-Ciamis didirikan murni sebagai relawan sahabat anak. Sehingga kami pun memperoleh dana kegiatan dari kepedulian pengurus serta simpatisan yang kami miliki,” pungkas Hamidah. (Gie/Bustomi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*