Ketua KADIN: “Jadilah Solusi, Jangan Meminta-Minta Proyek”

Ketua KADIN Jawa Barat Agung Suryamal Sutisna (dok. KM)
Ketua KADIN Jawa Barat Agung Suryamal Sutisna (dok. KM)

DEPOK (KM) – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) kota Depok menggelar musyawarah ke-IV dengan tema “Profesional, Mandiri dan Tangguh Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean”, dengan sub tema “Membangun Perekonomian yang Unggul Aman Menuju kota Depok Yang Sejahtera”. Acara tersebut diadakan di Wisma Kinasih Depok, Senin 5/9 dan dihadiri oleh ketua Kadin provinsi Jawa Barat, Agus Surya Sutisna.

Ketika ditemui awak KM, Agus menerangkan bahwa ke depannya, pengusaha harus saling bersinergi dengan pemerintah. “Dalam Muskot KADIN ini kami dari KADIN Jawa Barat mengatakan KADIN Depok harus menjadi mitra strategis untuk menjadi fasilitator bagi dunia usaha agar bisa membantu meningkatkan iklim usaha di daerah sehingga perekonomian masyarakat di Kota Depok akan terus meningkat,” paparnya.

Advertisement

Secara tegas ia juga mengingatkan agar Ketua KADIN dan pengurusnya diisi oleh orang-orang yang benar-benar punya usaha dan bisa bekerja secara profesional dan agar KADIN tidak meminta-minta proyek kepada Pemerintah.

“KADIN harus bisa ikut memberikan solusi bagi kemajuan perekonomian daerah dan jangan meminta-minta proyek,” katanya.

“Kami [KADIN Provinsi Jawa Barat] juga sedang berusaha meminta pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk lebih menyederhanakan perizinan bagi usaha-usaha yang ada di wilayah Jawa Barat ini.” tegasnya. (gie-lie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*