Bupati Bogor Rekomendasikan Peluasan Jalan, Peningkatan Infrastruktur di Kecamatan Tamansari

Bupati Bogor, Nurhayanti membuat lubang biopori saat Boling di kecamatan Tamansari 21/9 lalu (dok. KM)
Bupati Bogor, Nurhayanti membuat lubang biopori saat Boling di kecamatan Tamansari 21/9 lalu (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pada rapat minggon/boling (Rebo keliling) Bupati Bogor Nurhayanti di kecamatan Tamansari Rabu 21/9 lalu, dirinya beserta sejumlah pejabat dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi mengunjungi beberapa tempat dan balai desa di Tamansari. Di kesempatan tersebut bupati pun sempat mengunjungi sekolah SDN Sirnagalih lalu mengunjungi salah satu rumah tidak layak huni (RTLH) yang sudah selesai dikerjakan di wilayah desa Sirnagalih, dilanjutkan turut ikut melakukan pembuatan lubang biopori di area kecamatan tamansari.

Boling kali ini menghasilkan beberapa rekomendasi untuk perbaikan infrastruktur di wilayah tersebut, dan tak tertinggal pula Bupati pun melihat jalan desa yang berada di wilayah Sukamantri. Bupati Bogor juga menyatakan bahwa kecamatan Tamansari memiliki nuansa yang berbeda, terbukti dengan banyaknya yang datang berkunjung ke kecamatan tersebut.

Advertisement

“Disini, tepatnya di Tamansari, ada salah satu tempat wisata yang ribuan orang datang untuk berwisata ke Pura [Hindu],” ujarnya kepada Kupas Merdeka.

“Atas dasar itu pun perlu adanya peluasan jalan atau infrastruktur yang menunjang,” lanjutnya.

Pihaknya pun berencana menggandeng permerintah kota Bogor untuk melakukan pelebaran jalan. “Kalau perlu dilakukan pembebasan akan kita coba lakukan, karena sudah banyak wisatawan yang sudah datang kesini,” ucapnya.

Senada, ketua DPRD kabupaten Bogor Ade Ruhandi atau yang akrab disapa Jero Ade mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya langkah yang mengedepankan kepentingan masyarakat. “Kita sebagai wakil rakyat yang berangkat dari rakyat tentu akan mendukung kebijakan ini apalagi permasalahan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat langsung,”tutupnya. (bdi/jamil)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*