BPOM Janji Usut Tuntas Peredaran Obat Palsu

Kepala BPOM Penny Lukito memberikan keterangan pers di ruangan Komisi 9 DPR RI usai rapat (dok. Indra/KM)
Kepala BPOM Penny Lukito memberikan keterangan pers di ruangan Komisi 9 DPR RI usai rapat (dok. Indra/KM)

JAKARTA (KM) – Maraknya peredaran obat palsu di tengah-tengah  masyarakat, seperti yang terjadi di Serang, Banten, belakangan ini membuat Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) angkat suara dan berkomitmen melakukan pengusutan hingga tuntas.

Hal itu disampaikan di sela-sela usai melakukan rapat tertutup kepala BPOM Dr. Ir. Penny Kusumastri Lukito dengan Komisi 9 DPR RI yang membahas kinerja BPOM.

Kepala BPOM menerangkan kepada awak media bahwa peredaran obat palsu yang terjadi di wilayah Serang Banten sudah sangat meresahkan sehingga pihaknya bersama pihak kepolisian berjanji akan melakukan pengusutan hingga diketahui aktor intelektual dibalik peredarannya.

“Kita  akan terus mengusut sampai sejauh mana peredaran obat-obat ilegal ini, dan siapa aktor intelektual di balik ini. Kami sedang tangani, tentunya kami akan melibatkan pihak kepolisian dalam penanganannya,” tegasnya, Rabu 7/9 di gedung DPR-RI, Jakarta.

Advertisement

Selain itu, kata Penny, sejauh ini dalam penelusuran yang sudah dilakukan selama 9 bulan ditemukan bukti permulaaan tindakan melawan hukum seperti peredaran obat jenis karnoven yang diketahui sudah kaladuarsa, namun hal tersebut butuh pengembangan lebih lanjut dan diharapkan dukungan semua pihak.

“Kami akan rapat lagi untuk membahas bagaimana kedepannya. Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak, saya kira itu,” pintanya. (Indra Falmigo)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*