Warga Pondok Udik Kemang Gelar Festival Musik, Silaturahmi Wartawan

Anak-anak memeriahkan festival musik di Kp. Pondok Udik, Ds Kemang (dok. KM)
Anak-anak memeriahkan festival musik di Kp. Pondok Udik, Ds Kemang (dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga kampung Pondok Udik, desa Kemang, kecamatan Kemang kabupaten Bogor tampak asik bergembira Minggu malam 28/8, menyikapi pergantian waktu usai perayaan 17 Agustus beberapa waktu yang lalu, beberapa pengurus warga mengadakan festival musik dan pentas seni yang bertujuan untuk mempererat jalinan silahturahmi sesama warga dan wartawan.

Anak kecil hingga orang dewasa pergi meninggalkan aktifitas rumah meskipun malam mulai larut hanya untuk berkumpul dengan sesama warga se-kampung Pondok Udik.

Selain temu kangen dengan sesama warga, festival musik yang diadakan juga mengundang seluruh wartawan yang bergabung di Forum Wartawan Harian Bogor Utara (FWHBU) sehingga warga dapat berbaur dan dapat saling mengenal.

Pengurus mengungkapkan bahwa kegiatan festival musik serta pentas seni yang diselenggarakan sangat positif dirasakan oleh warganya.

“Warga mulai dari usia tua dan muda setiap hari sibuk bekerja, dengan moment ini semua bisa temu kangen dan berbaur.” ucap Samson.

Pria keturunan Tiongha ini juga menjelaskan bahwa pestas musik yang diselenggarakan cukup menyedot perhatian para warga di luar kampung Pondok Udik.

Advertisement

“Warga yang hadir tidak hanya dari Pondok Udik namun dari luar yang ada di desa Kemang,” jelasnya.

Namun ia meminta agar pihak-pihak yang terlibat agar dapat menjaga situasi kondusif karena jumlah massa yang cukup ramai dengan berbagai latar belakang profesi.

“Kita utamakan situasi tetap kondusif dan jangan ada keributan hingga acara selesai,” pungkasnya

Di tempat yang sama, Ketua FWHBU MJ Fahri mengungkapkan sangat mengapresiasi pentas seni yang diselenggarakan oleh pengurus warga kampung Pondok Udik dengan segala kekurangan serta kelebihan yang disediakan.

“Acara ini ajang silahturahmi antara sesama warga dengan FWHBU di wilayah Bogor Utara,” tuturnya.

Imbuhnya juga, dengan diadakan kegiatan seperti ini dapat dijelaskan kepada warga tentang profesi wartawan di lapangan dengan segala resiko yang dihadapi.

“Wartawan sebagai bagian dari 4 Pilar Kebangsaan sehingga masyarakat harus dapat saling bekerja sama sehingga program pemerintah yang positif dapat tercapai, saling sinergi,” tegasnya. (ids)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: