Veteran Pejuang 45, Seroja Timor Timur Silaturahmi dengan Bupati Lampung Selatan

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan bersama Veteran Pejuang 45 (dok. KM)
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan bersama Veteran Pejuang 45 (dok. KM)

LAMPUNG (KM) – Para veteran Pejuang 45 dan Operasi Seroja Timor Timur yang berjumlah 50 beserta para janda veteran Sabtu 20/8 melakukan kunjungan ke rumah dinas Bupati Lampung Selatan. Kunjungan tersebut disambut hangat langsung oleh Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan.

Dalam kata sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa dirinya sangat menghormati dan bangga terhadap para veteran. “Mereka seperti layaknya orang tua saya sendiri,” tambahnya.

“Saya pun baru tahu beberapa hari sebelumnya kalau kakek saya adalah pejuang kemerdekaan yang ikut bertempur membebaskan Kalianda dalam penjajahan Belanda dan Jepang. Tanpa adanya jasa para veteran ini, Lampung Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya belum akan jadi seperti ini,” ucap Zainudin.

Masih menurut Zainudin, untuk itu dirinya berjanji di tahun besok 2017 dirinya beserta jajarannya akan membangun pondok pesantren Tahfidz Al-Qur’an terbesar di Lampung Selatan. “Dengan pondasi pembangunan mental spiritual, warga akan sangat dapat menghargai jasa para pahlawan. Saya pun yakin agama Islam khususnya sangat mengajarkan bagaimana menghormati, menghargai para mujahid, syuhada yang telah membuat Indonesia ini merdeka seperti saat ini,” terangnya. Zainudin juga menjanjikan akan memperhatikan tunjangan untuk kesejahteraan para veteran.

Advertisement

Selain itu, pada kesempatan tersebut Bupati juga mengungkapkan sejumlah rencana pihaknya untuk meningkatkan layanan bagi warga. “Untuk meningkatkan layanan pada warga baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa, akan menambahkan 15 unit komputer untuk kantor kecamatan, dan 4 unit komputer untuk kantor Desa. Kesemuanya ditujukan agar semua layanan warga dan input admistrasi data bisa secepat mungkin diselesaikan dan dikirim dengan akses cepat. Dan di tiap desa akan dibangunkan perpustakaan supaya warga dan anak-anak di desa tambah terus wawasannya seiring dengan ilmu yang mereka dapat di perpustakaan nanti,” pungkas Zainudin.

Menyambut pernyataan tersebut, perwakilan dari para veteran, H. Zahidin Muchtar, mengatakan bahwa dirinya beserta rekan-rekan sesama veteran “hanya bisa berharap dan berbangga mempunyai Bupati yang berkeinginan untuk hal yang mulia.”

“Semoga bupati kita ini selalu ingat dengan tujuan mulianya selalu diberi kemampuan untuk membuktikan janji mulia tersebut,” ujarnya. (Arnadi⁠)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*