PPDB 2016 Banyak Permainan Belakang, Panitia Wacanakan Sistem Online

Kosrudin, Ketua Panitia PPDB Kab. Tangerang (dok. KM)
Kosrudin, Ketua Panitia PPDB Kab. Tangerang (dok. KM)

TANGERANG (KM) – Proses Penerimaan pendaftaran siswa baru (PPDB) Tahun 2016 dianggap mengalami  persoalan dan gejolak di tengah-tengah masyarakat yang merasa tidak puas dengan adanya titipan-titipan dari orang-orang yang berkepentingan, sehingga diduga adanya “permainan belakang”.

Merespon permasalahan ini, Kabid TPK Pendidikan yang juga Ketua Panitia PPDB Kabupaten Tangerang, Kosrudin, mengajukan sistem penerimaan secara online atau tes akademik langsung.

“Kami memang sudah mendengar adanya ketidakpuasan dari masyarakat dengan adanya penerimaan siswa melalui titipan-titipan. Ke depan saya inginnya sih penerimaan siswa baru diadakan dengan sistem online, atau melalui tes akademik, dan hasil nilainyapun langsung diketahui hari itu juga tanpa ada nilai yang nginep dulu. Ini saya rasa akan lebih fair

Advertisement
dan terbuka, dan tanpa adanya kecurigaan-kecurigaan lagi di tengah masyarakat, kalau memang itu  dimungkinkan sistemnya,” ungkap Kosrudin menyakinkan pada Kupas Merdeka.

Sementara itu, di lain tempat LSM Peduli Pendidikan mengungkapkan kepada KM tentang perlunya pengawasan secara bersama-sama antara pihak pendidikan dan lembaga-lembaga serta media yang dapat dipercaya. “Kalau memang sistim penerimaannya seperti itu, artinya hasilnya diketahui secara langsung, saya pikir itu wacana yang bagus, agar tidak ada lagi praduga-praduga di tengah masyarakat,” ucapnya mendukung. (MUKLIS)

 

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*