Perindo Usung Ade Wardhana-Ringgi Jaeni untuk Calon Bupati dan Wabup Bogor 2018

Balon Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor Ade Wardhana dan Ringgi Jaeni (berpeci) di Cibinong, 29/8 (dok. KM)
Balon Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor Ade Wardhana dan Ringgi Jaeni (berpeci) di Cibinong, 29/8 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Jawa Barat H. Ade Wardhana Adinata, SE. MM. (33),  mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Bupati Bogor dengan menggandeng pasangannya bakal calon Wakil Bupati Bogor aktivis dan tokoh pemuda Bogor H. Ringgi Jaeni (30), S.IP di Cibinong, Senin (29/8/2016).

Deklarasi pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang diberi singkatan “HAJI” merupakan perkembangan terbaru dalam bursa calon Bupati bogor menjelang pilkada 2018 nanti, setelah sebelumnya sejumlah politisi memunculkan diri sebagai bakal calon Bupati Bogor seperti politisi PDIP Heri Ortega dan politisi PPP Ade Munawaroh Yasin.

Pasangan tersebut mengusung persatuan Kabupaten Bogor bagian barat dan timur dengan Ade Wardhana sebagai warga asli Kecamatan Pamijahan yang mewakili Bogor Barat dan pasangannya Ringgi Jaeni berasal dari Kecamatan Sukamakmur mewakili Bogor Timur. Menurut Ringgi Jaeni, hal tersebut merupakan respon atas wacana pemekaran Kabupaten Bogor menjadi Bogor Barat dan Bogor Timur.

Pasangan pemuda itu mengusung tagline “Pemimpin Baru, Bogor Baru”.

Ketua organisasi Balad Kang Ade Wardhana (BaladDewa), Yurizal, SE., mengatakan, pasangan HAJI adalah pilihan paling tepat jika melihat situasi dan kondisi Kabupaten Bogor saat ini. “Kita semua tahu kalau kondisi perpolitikan dan pembangunan di Kabupaten Bogor saat ini sedang galau, buktinya kursi Wakil Bupati Bogor saja kosong. Artinya tidak ada yang mampu atau memang sengaja karena semua mengejar kursi F1 di Pilkada 2018 nanti,” katanya.

HAJI, lanjut Yurizal, juga memiliki kelebihan lantaran tak memiliki beban masa lalu. “Terbukti meski APBD Kabupaten ini sangat besar Rp 6,7 triliun tapi angka kemiskinan masih tinggi, infrastruktur jalan rusak masih di mana-mana, SiLPA dan duit APBD yang ngendap di bank juga sangat besar. Artinya, Kabupaten Bogor harus dikelola oleh pemimpin yang baru dengan haluan yang baru kalau nasib Kabupaten Bogor mau baru,” tandasnya.

Advertisement

Pasangan HAJI bakal berhadapan dengan sejumlah kandidat lainnya pada bursa Pilbup Bogor nanti, diantaranya politisi Golkar dan Ketua DPRD Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade , Ade Munawaroh Yasin, politisi Gerindra Iwan Setiawan, politisi PKB dan selebriti Tommy Kurniawan, dan Heri Ortega alias Abah Heri.

Dari pantauan dan informasi yang dihimpun, Ade Ruhandi belum secara lantang mendeklasikan diri. Berkembang isu bahwa Ade Ruhandi bakal menggandeng Adang Suptandar yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor. Lain halnya dengan Ade Munawaroh Yasin alias AMY, yang sudah mendeklarasikan diri. Dari isu yang berkembang, AMY disebut-sebut bakal berpasangan dengan Fitri Putra Nugraha alias Nungki, anak mantan Bupati Bogor Agus Utara Effendi (alm), namun ada pula versi yang menyebutkan bakal didampingi politisi Golkar Ilham Permana.

Sedangkan H. Iwan Setiawan dan Tommy Kurniawan, meski belum menyatakan secara resmi kesiapannya namun nama keduanya kerap disebut-sebut bakal maju. Ada pula Abah Heri yang mulai rajin turun menggalang dukungan bahkan mulai menyebarkan spanduk dan baligo. (DP/Hero)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*