Pemuda Pamijahan Adakan Upacara Bendera di Kawah Ratu Gunung Salak

Puluhan Pemuda Pamijahan adakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di kawasan Kawah Ratu,Gunung Salak (dok. KM)
Puluhan Pemuda Pamijahan adakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di kawasan Kawah Ratu,Gunung Salak (dok. KM)

BOGOR (KM) – Berbagai cara warga masyarakat Indonesia memperingati HUT RI ke-71, sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur terhadap kemerdekaan yang telah dicapai oleh bangsa Indonesia. Diantaranya, puluhan pemuda dari Pamijahan yang mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di area kawasan Kawah Ratu, Gunung Salak Endah, Rabu pagi tadi 17/8.

Apriyadi mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja digagas untuk merayakan HUT RI sekaligus juga bentuk refleksi generasi penerus bangsa, bahwa betapa berat perjuangan dan pengorbanan para pejuang terdahulu untuk mendapatkan kemerdekaan.

“Kami melakukan perjalanan kaki hiking menuju kawasan Kawah Ratu Gunung Salak yang diperkirakan perjalanan kami kurang lebih butuh waktu 2 jam setengah,” ujar Apriyadi.

Sesampainya di lokasi, para pemuda berkumpul dan melakukan persiapan upacara penaikan bendera Merah Putih. Meski acara sederhana tapi acara ini dapat menarik perhatian pengunjung yang ikut serta dalam kegiatan upacara tersebut.

Advertisement
pengibaran bendera kawah ratu gn salak

Dok. KM

Dalam sambutannya ketua KNPI Kecamatan Pamijahan Burhanuddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang “sangat luar biasa.”

“Upacara HUT RI ke 71 di lokasi yang tidak biasa memberi sebuah nilai yang sangat mendalam bagi generasi muda,” ujar Burhan.

“Di tengah ancaman lunturnya nilai Nasionalisme dalam diri generasi muda, kami buktikan dan mengajak semua generasi muda untuk menjaga nasionalismenya, menjaga rasa cintanya terhadap bangsanya. Mudah-mudahan kegaiatan ini kedepan bisa tetap bertahan dan bisa mengajak pemuda-pemudi lebih banyak lagi”,ujar Ketua KNPI Pamijahan Burhanudin

Ketua KNPI Pamijahan itu juga mengungkapkan apresiasinya kepada “kawan-kawan pemuda yang datang dari luar daerah Bogor” yang bersama-sama turut dalam kegiatan upacara penaikan Bendera Merah Putih di kawasan Kawah Ratu Gunung Salak. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*