Pemdes Sukajaya Alokasikan Dana Desa Untuk Pengecoran Jalan

Pekerjaan pengecoran jalan di Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya (dok. KM)
Pekerjaan pengecoran jalan di Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemerintah Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, mengolakasikan Dana Desa (DD) termin ke-2 untuk pembangunan betonisasi jalan yang menjadi akses vital penghubung Kampung Cikemang dan Kampung Pasirtugu, RT 01/02, dengan panjang pembangunan jalan 280 meter dan lebar3 meter.

Meskipun termin kedua anggaran Dana Desa (DD) belum turun, pekerjaan tersebut menggunakan dana talangan dan kepercayaan dari salah satu toko material yang memasok dulu bahan material untuk pembangunan, sehingga pembangunan betonisasi berjalan lancar.

Advertisement

“Dikhawatirkan, nanti musim hujan datang jadi bisa menghambat pengerjaannya, maka itu saya memberanikan diri untuk pengerjaan lebih awal,” tandas Kades Sukajaya Jevri pada Kupas Merdeka di lokasi pembangunan jalan, Senin (15/8).

“Kuncinya, saya memberitahu jumlah anggaran yang diperlukan dan anggaran termin kedua yang di terima berapa, tinggal sekarang saya juga minta swadaya masyarakat untuk bersama-sama membangun, dan memelihara jalan yang sudah di bangun,” tambah Jevri. (Hendi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*