Hari Kemerdekaan, Kades Sukaharja Berikan Umroh Gratis bagi RT Terbaik

Upacara bendera pada peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus 2016 di Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Bogor (dok. KM)
Upacara bendera pada peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus 2016 di Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk tidak hanya diwarnai dengan upacara bendera tapi juga parade Dongdang serta pemberian sejumlah hadiah dan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang berprestasi. Puncaknya, pemberian hadiah berupa Umroh gratis bagi RT terbaik di desa tersebut.

Berlangsung di lapangan Desa Sukaharja, upacara di pimpin langsung oleh Kades Sukaharja Santoso, sedangkan  teks Proklamasi dibacakan oleh ketua BPD Empud Saepudin.

Upacara kenaikan bendera itu disambung dengan Parade Dongdang yang diikuti peserta dari 50 RT dan RW di desa Sukaharja. “Semua ini merupakan kerjasama semua unsur yang ada di Desa Sukaharja saling bahu membahu, berupa tenaga dan donasi dari kita oleh kita dan untuk kita,” ujar Kades Santoso kepada Kupas Merdeka, Rabu 17/8.

Advertisement

Adapun sejumlah penghargaan diberikan kepada staf terbaik, guru terbaik, dongdang terbaik dan ketua RT terbaik, yang diraih oleh Ketua RT 04 RW 03. “Ketura RT 04 RW 03, Pak Mis mendapatkan umroh gratis dari pemerintah,” kata Santoso.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat Desa Sukaharja untuk lebih baik memaknai hari kemerdekaan dengan mengisi kegiatan dan aktifitas positif yang bersifat membangun. “Bagi generasi muda agar dicamkan untuk menghindari narkoba dan pergaulan negatif. Jadilah pemuda yang berakhlakul karimah bagi nusa dan bangsa kelak,” ungkapnya. (budi/man)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*