Bupati Bogor Lepas 13 Siswa-Siswi SMKN 1 Cibinong ke Thailand

Siswa-siswi SMKN 1 Cibinong yang terpilih untuk mengikuti prograp pertukaran pelajar
Siswa-siswi SMKN 1 Cibinong yang terpilih untuk mengikuti prograp pertukaran pelajar "ASEAN School Partnership" ke Thailand. (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cibinong telah menoreh prestasi dengan mengikuti program Asean School Partnership di Negeri Gajah Putih, Thailand. Program tersebut merupakan agenda kerjasama negara-negara ASEAN di dunia pendidikan. Acara pelepasan digelar di Gedung Serba Guna Pemda Kabupaten Bogor, Kamis 18/8.

Bupati Bogor Nurhayanti menungkapkan rasa bangganya atas prestasi para pelajar SMKN 1 Cibinong mewakili Pertukaran Pelajar di Negara Asean. Dirinya juga berpesan kepada para pelajar agar menjaga nama baik almamater sekolah juga negara. “Keberhasilan SMKN 1 Cibinong dengan mengikuti program kerjasama ASEAN perlu dicontoh oleh sekolah-sekolah kejuruan lain yang ada di kabupaten Bogor,” sambungnya.

” Ternyata SMKN 1 Cibinong sudah memenuhi standar internasional di dunia pendidikan sehingga dapat mengikuti pertukaran pelajar dengan negara lain,” ujar Bupati.

Advertisement

Disisi lain, Zaenal Abidin S.Pd Kepala sekolah SMKN 1 Cibinong berharap agar siswa-siswi dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, “karena kesempatan tidak akan datang dua kali dalam hidup.”

“Belajar dengan tekun agar hasil pembelajaran dapat diterapkan sekembali ke tanah air. Prestasi ini bukan datang bagai angin lalu saja tapi merupakan hasil kerja keras para guru pembimbing yang tak pernah merasa lelah menciptakan siswa-siswi berprestasi,” lanjutnya.

Tiga belas siswa-siswi yang mengikuti program pertukaran pelajar tersebut terdiri dari lima siswi dan delapan siswa yang akan menimba ilmu selama dua bulan di Propinsi Nongkhai dan Maharaj, Thailand bersama Deden Sutrisno dan Treska Ibramsyah sebagai guru pendamping. (han/yulisa).

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*